mobilinanews

Cerita Perally Nasional Ario Danu Jadi Driver Fast Doctor Selama 11 Tahun di Sirkuit Sentul!

Selasa, 01/09/2020 21:01 WIB
Cerita Perally Nasional Ario Danu Jadi Driver Fast Doctor Selama 11 Tahun di Sirkuit Sentul!
Ario Danu, perally nasional yang menjadi sosok di balik mobil fast doctor sirkuit Sentul International

mobilinanews (Sentul) - Untuk menjadi driver fast doctor saat balapan berlangsung, tidak sembarangan orang bisa menjalaninya. Di Indonesia, sosok driver fast doctor untuk sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dipercayakan kepada Ario Danu.

Bahkan untuk balap mobil yang berlangsung di BSD, Tangerang, Ario Danu juga bertindak sebagai driver fast doctor.

Bicara mengenai bagaimana ia bisa terpilih menjadi driver mobil fast doctor, pria yang akrab disapa Danu ini menceritakannya kepada mobilinanews.

Danu mengatakan awal mulannya hanya menjabat sebagai Secretary of Meeting di Racing Committe (RC). Namun atas arahan dari Dani Sarwono selaku COC (Clerck of The Course) akhirnya Danu mulai memberanikan diri mengemban tugas tersebut.

"Awalnya diberikan tutorial Pak Dani Sarwono. Kemudian dapat kesempatan juga untuk menjadi driver fast doctor. Dengan petuah yang diberikan oleh senior untuk mengemudikan mobil dengan regulasi yang cukup banyak, akhirnya saya lolos dan termasuk tipikal yang halus dalam mengemudikan kendaraan. Sehingga, akhirnya terus dipercaya mengemban tugas tersebut," ungkap Danu.

Ario Danu saat bertugas mengamankan balapan di sirkuit Sentul (Foto: ist)

Bagi Ario Danu, ada beberapa tantangan saat mengemban tugas tersebut. Terlebih, orang yang duduk di sebelah kirinya bukan mereka yang akrab dengan dunia motorsport.

Ia harus membawa dokter saat mobil fast doctor harus keluar dari sarangnya. Untuk membawa dokter tersebut, ia harus memiliki teknik mengemudi yang halus dan tidak membuat dokter yang berada di sampingnya merasakan ketakukan ataupun mual.

"Seorang dokter juga duduk di kursi samping. Dan saya harus tahu bagaimana caranya agar dokter yang tidak terbiasa diajak ngebut supaya tetap stabil dan enggak mual saat mobil fast doctor harus bertugas. Bagi saya itu tantangan tersendiri yang saya dapatkan saat menjadi driver fast doctor," tutur ayah satu anak ini.

Tugas sebagai driver fast doctor sudah dilakoni Danu sejak 2009 silam (11 tahun).

Bukan hanya itu, sebagai kebanggaan untuk dirinya, ketika menjadi fast doctor ia tidak hanya mengendarai mobil yang biasa, tetapi juga sudah merasakan mobil mulai dari produksi lokal, impor bahkan sportcar sekalipun.

Saat ini, Ario Danu tercatat sebagai perally nasional asal kota Bogor, Jawa Barat. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo