mobilinanews

Wow, Seabreg Kegiatan Rayakan Perjalanan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia!

Selasa, 13/10/2020 17:10 WIB
Wow, Seabreg Kegiatan Rayakan Perjalanan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia!
Mercedes-Benz membuat serangkaian perayaan 50 Years of Success, yang diawali pada Februari 2020.

mobilinanews (Jakarta) - Tahun ini, Mercedes-Benz memasuki umur 'emas' di mana telah memasuki 50 tahun masa berkarya di Indonesia.

Untuk itu, Mercedes-Benz membuat serangkaian perayaan 50 Years of Success, yang diawali pada Februari 2020.

Yakni Mercedes-Benz telah mendonasikan replika mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen ke Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020.

Mercedes-Benz adalah pendahulu kendaraan bermotor pertama yang ada di Indonesia yaitu Benz Victoria Phaeton 1894, merupakan milik Sultan Surakarta (atau Solo) Pakoe Boewono X.

Pada Juli 2020, kegiatan Mercedes-Benz Virtual Expo merupakan acara virtual pertama Mercedes-Benz di Indonesia.

Pada acara itu, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan momen spesial ke-50 di Indonesia: S 450 L Edition 50 dan AMG G 63 Edition 50.

Model Mercedes-Benz Edition 50 lainnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

“Kami sangat bangga merayakan kehadiran selama 50 tahun di Indonesia. Saat ini, kami terus mempromosikan kenyamanan, konektivitas, dan keberlanjutan dengan inovasi berwawasan ke depan, sambil menginspirasi dan menggairahkan pelanggan kami di tahun-tahun mendatang,” ungkap Choi Duk Jun, President Director 
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Kilas balik perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia, yang dimulai 8 Oktober 1970 di mana Star Motors Indonesia, sebuah perusahaan joint venture antara Daimler-Benz AG dan PT Gading Mas, diresmikan sebagai agen tunggal pemegang merek produk Daimler-Benz di Indonesia. 

Lalu, memulai produksi mobil penumpang Mercedes-Benz 200, 240 D dan 280 dari seri W 115 yang merupakan mobil rakitan lokal pertama di Indonesia.

Serta memenuhi pertumbuhan produksi mobil penumpang dan kendaraan niaga, dengan beroperasi difasilitas perakitan lokal baru di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada 1982.

Yang kemudian menjadi tempat berdirinya pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia, yang saat ini merakit mobil penumpang secara lokal (C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS), truk (Axor) dan sasis bus.

Mercedes-Benz juga menerima sertifikasi ISO 9001 untuk manajemen kualitas, menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Sertifikasi ISO ini merupakan perwujudan dari prinsip "the best or nothing" yang ditetapkan oleh pendiri Mercedes-Benz, Karl Benz dan Gottlieb Daimler lebih dari 100 tahun yang lalu.

Kontribusi pada pengembangan industri otomotif juga dilakukan dalam program pelatihan bagi mekanik lokal profesional di dealer Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Dalam program pelatihan ini, calon mekanik Mercedes-Benz dilatih selama tiga tahun dengan konsep 20 persen teori dan 80 persen latihan praktik.

Wah, keren deh mobil berlogo bintang tiga dari Jerman ini! (Lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo