mobilinanews

Rapat Perdana Tim Formatur IMI di Bali : Bamsoet Gandeng Pembalap Muda dan Senior Otomotif

Senin, 04/01/2021 21:11 WIB
Rapat Perdana Tim Formatur IMI di Bali : Bamsoet Gandeng Pembalap Muda dan Senior Otomotif
Rapat perdana tim formatur kepengurusan IMI Pusat di Bali hari ini

mobilinanews (Bali) - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2021-2024, Bambang Soesatyo, menegaskan kepengurusan IMI ke depan akan banyak diisi oleh pembalap muda berprestasi dan tokoh senior otomotif Indonesia.

Suntikan darah segar dari kaum muda diyakini akan membuat IMI lebih hidup, gaul, berwarna, up to date serta go internasional.

"Banyak generasi muda yang memiliki kemampuan dan prestasi mengagumkan di dunia olahraga otomotif. Semua potensi yang ada tersebut harus kita rangkul bersama. Sehingga, olahraga bermotor  Indonesia bisa kembali berjaya di kancah Internasional," ujar Bamsoet usai rapat perdana dengan Tim Formatur Kepengurusan IMI di Bali, Senin (4/1/2021) hari ini.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan sejumlah nama atlit otomotif Indonesia akan ditempatkan dalam kepengurusan IMI sesuai bidangnya masing-masing.

Di olahraga roda empat ada nama beken kakak-beradik Rifat dan Rizal Sungkar, Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Alvin Bahar, Sean Gelael, Jimmy Lukita, Rio Haryanto atau Fitra Eri.

"Sementara untuk pembalap roda dua ada pembalap wanita Inuk Blazer, crosser senior Johny Pranata, Wawan Tembong, Akbar Taufan serta Reza. Anak-anak muda berprestasi seperti ini akan kita berikan posisi di kepengurusan IMI," kata Bamsoet.

Tak hanya menggandeng generasi muda, Bamsoet juga merangkul tokoh senior di dunia otomotif.

Ketum IMI 2015-2020 Sadikin Aksa akan ditempatkan sebagai wakil ketua. Sedangkan, Letjen (TNI) AM Putranto didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina IMI Pusat. 

"Para senior lain seperti Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Komjen Pol (Purn.) Nanan Soekarna, Tinton Soeprato, Ricardo Gelael, Prasetyo Edi Marsudi, Komjen Pol (Purn) M Iriawan serta Irjen Pol Sam Budi Gusdian sudah kita hubungi untuk bergabung menjadi Pembina dalam kepengurusan IMI 2021-2024," ujar Bamsoet.

"Dengan semangat 'Standing and Growing Together', IMI ke depan harus semakin solid, mandiri dan berdaya guna, sehingga bisa terus bermanfaat bagi bangsa dan negara," sambung Bamsoet. 

Hadir dalam rapat perdana formatur IMI tersebut Mantan Ketua Umum IMI Sadikin Aksa, Ketua IMI Kepri Usep Rahmat, Ketua IMI Bali I Nyoman Seniweca. Dengan Pengawas IMI Pusat Syamsul Bachri.

Sementara Ketua Umum IMI Sulawesi Selatan, Subhan Aksa, izin berhalangan hadir karena ada pemakaman mertua yang juga pembalap senior Alex Asmasoebrata. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo