mobilinanews

Balap Dengan Prokes Mestinya Bisa Dijalankan di Musim 2021, Tergantung Kesiapan Promotor

Selasa, 23/02/2021 14:20 WIB
Balap Dengan Prokes Mestinya Bisa Dijalankan di Musim 2021, Tergantung Kesiapan Promotor
Adrianza Yunial berharap promotor bisa menggelar event motorsport dengan protokol kesehatan ketat tahun ini. (foto: bs)

mobilinanews (Jakarta) - Setelah satu tahun tidak ada agenda balap akibat regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Covid-19, peslalom Toyota Team Indonesia Adrianza Yunial merasa kangen dengan nuansa balapan.

Kalau tahun lalu slalom berhenti total, peslalom yang akrab disapa Anza ini ingin tahun 2021 bisa digelar dengan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada.

Meski demikian, Anza kembali mempertanyakan kesiapan dari promotor sebagai penyelenggara. Pasalnya, slalom ini dilangsungkan di kota-kota dengan sirkuit non-permanen.

"Balap dan slalom dengan protokol kesehatan bisa saja sih kalau dari sisi pembalap. Tapi, slalom ini kan selalu diramaikan dengan penonton yang datang. Promotor harus siap dengan event tanpa penonton," ungkap Anza kepada mobilinanews.

Ia juga menceritakan seperti kejurnas slalom auto gymkhana yang berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah yang selalu dibanjiri penonton.

"Itu penontonnya sampai ada yang di atas genteng. Ini kan berarti mereka sangat antusias melihat event slalom. Hal seperti ini yang harusnya diantisipasi  promotor dalam masa pandemi ini," terangnya.

Salah satu balapan yang sempat dijalankan dengan protokol kesehatan adalah seri Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul tahun lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sukses.

Selain itu, penonton juga tidak dikenankan hadir dalam balap tersebut. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo