mobilinanews

Masalah Fuel Pump dan Rem, Ini Deretan Mobil yang Ditarik Toyota

Jum'at, 19/03/2021 10:25 WIB
Masalah Fuel Pump dan Rem, Ini Deretan Mobil yang Ditarik Toyota
Tampilan Toyota Avanza, mobil sejuta umat yang ikut mendapat recall karena masalah fuel pump yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan recall atau penarikan kembali beberapa model mobilnya di pasar, terkait masalah Fuel pump dan Brake Booster pada kendaraan yang membuat penggunanya kurang nyaman saat berkendara.

Bagi Toyota recall dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga keamaan dan keselamatan pelanggan. Di Indonesia sendiri, kegiatan recall dilakukan Toyota-Astra Motor sebagai otoritas mobil Toyota di tanah air.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto di Jakarta Kamis (18/3).

Berdasarkan hasil pengecekan, mode yang ditarik yaitu Alphard tahun produksi 2017-2019, C-HR tahun produksi 2018-2019, Corolla tahun produksi 2019, Camry tahun produksi 2019, Voxy tahun produksi 2018-2019, Kijang Innova tahun produksi 2018-2019, Fortuner tahun produksi 2018-2019, Hilux tahun produksi 2019, Avanza tahun produksi 2017-2019, dan Rush tahun produksi 2017-2019.

Toyota  juga menghimbau pemilik Hilux dengan tahun produksi periode Juni hingga Desember 2018 untuk melakukan pengecekan dan jika diperlukan melakukan penggantian pada komponen brake booster.

Hal itu disebabkan karena adanya potensi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja proses pengereman. Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake booster ini berlangsung sekitar 0.5 – 3.5 jam.

Untuk menangani masalah ini, Toyota sudah menyiapkan 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia untuk melayani penggantian komponen bermasalah pada mobil. Aktivitas recall akan meliputi proses pengecekan dan penggantian parts sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis).

Seluruh jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen kendaraannya.

Pada setiap aktivitas recall, Toyota menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota. Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat, serta menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo