mobilinanews

Kereeen! GT Radial Jadi Ban Pilihan Para Pembalap di ISSOM 2021

Senin, 29/03/2021 21:40 WIB
Kereeen! GT Radial Jadi Ban Pilihan Para Pembalap di ISSOM 2021
Franck Lochi, Head of Proving Ground and Managing R&D Motorsport Division PT Gajah Tunggal Tbk, siapkan ban baru untuk ISSOM 2021

mobilinanews (Bogor) - Pabrikan ban dalam negeri, PT Gajah Tunggal Tbk.melalui produk unggulannya Champiro SX2 mendominasi penggunaan ban balap ISSOM 2021 putaran pertama di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/3/2021).

Tidak hanya digunakan pada satu kelas kejuaraan saja, tetapi ban GT Radial Champiro SX2 dipilih mayoritas pembalap menjadi kekuatan tambahan selama beradu cepat di atas lintasan balap dengan aspal baru tersebut.

Franck Lochi selaku Head of Proving Ground and Managing R&D Motorsport Division PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan bangga dan senang atas kepercayaan yang diberikan para pembalap dengan memilih GT Radial Champiro SX2.

"Ini sudah seperti One Make Tire GT Radial. Dengan begitu, kita bisa melihat persaingan menjadi lebih ketat. Pembalap dan tuner harus menyiasati bagaimana settingan suspensi agar lebih relevan. Ini saya melihat lebih adil karena setiap pembalap menggunakan ban yang sama," ujar Franck Lochi asal Prancis yang pernah malang melintang mengurusi ban di ajang F1.

Dengan prestasi tersebut, Lochi merasa senang atas persaingan yang terjadi. Efek positifnya, catatan waktu yang dihasilkan pembalap sangat kompetitif di masing-masing kelas.

Franck Lochi menambahkan dengan kualitas dan performa yang sudah bisa dibuktikan ini pihaknya belum berencana melakukan pengembangan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Meski begitu Franck Lochi bersama tim R&D PT Gajah Tunggal Tbk kini tengah mempersiapkan sebuah ban baru yang nantinya akan dikhususkan untuk kelas tertentu.

"Untuk spesifikasi GT Radial Champiro SX2 yang sekarang ini, belum ada improvement lebih lanjut. Pada intinya kita puas dengan performanya. Tapi akan segera dirilis ban baru untuk kelas non-kejurnas di ISSOM. Tunggu saja, nggak lama lagi kok," senyum Lochi. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo