mobilinanews

Electrical Problem, Demas Agil : Sama Dengan Yang Saya Alami di ISSOM 2018!

Selasa, 30/03/2021 12:15 WIB
Electrical Problem, Demas Agil : Sama Dengan Yang Saya Alami di ISSOM 2018!
Start dari posisi kedua ITCR Max, Demas Agil mengalami electrical problem sehingga tak bisa selesaikan perlombaan

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil harus menelan pil pahit saat melakoni putaran pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max di Sentul International Circuit (SIC), Minggu (28/3/2021).

Demas Agil terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan lantaran terkendala masalah pada Toyota Yaris balapnya. Mobil dengan nomor start 36 ini, terhenti di tikungan 2 pada lap 1 dari rencana 12 lap atau sesaat setelah start kelas paling bergengsi itu dilepas.

Padahal saat start, Demas Agil berada di urutan kedua. Apes banget.

Menurut Demas Agil, insiden yang dialami ini sama seperti yang dialami saat putaran pertama Kejurnas ITCR Max 1600 tahun 2018.

"Jadi pas tikungan pertama, semua masih berjalan lancar. Masuk ke tikungan dua, yang karakternya memang high speed, pas masuk ke gigi empat, enggak lama kemudian mobil benar-benar mati mesin," ungkap Demas Agil.

Meski sudah terhenti dan memasukkan mobil ke area gravel, putra mantan peslalom Agus Djohansyah ini tetap berusaha kembali menghidupkan mesinnya. Namun, apalah daya, ternyata tidak bisa dihidupkan. 

"Mesin mati, tapi saya mencoba untuk menghidupkan kembali. Bisa nyala lagi sih, tapi enggak bisa digas (gak bisa jalan)," keluh Demas Agil.

Setelah mobil dibawa ke paddock, dan tuner yang digawangi Anton Hudijana melakukan scan terhadap mobil, diketahui ada sistem yang failure.

"Masalah pada electrical," kata Anton. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo