mobilinanews

ISSOM 2021 : Andalkan Blue Estilo Keberuntungan, Umar Abdullah Borong 5 Trofi Juara 1!

Selasa, 30/03/2021 12:23 WIB
ISSOM 2021 : Andalkan Blue Estilo Keberuntungan, Umar Abdullah Borong 5 Trofi Juara 1!
Umar Abdullah, andalkan Blue Estilo yang meski tidak fit 100% tetap bisa mengantarnya borong 5 trofi P1. (Foto: dg)

mobilinanews (Sentul) - Kalau ada lawyer yang gila balap ya ini orangnya. Namanya, Umar Abdullah Basalamah. Dan kegilaannya ditunjukkan pada round pembuka ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Turun di kelas STC1 dan STC2, andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team dengan mobil "Blue Estilo" ini berhasil memboyong 5 trofi kejuaraan.

Rinciannya adalah juara overall P1 STC1 dan STC2, P1 Super Touring 1B 2000cc, P1 FFA Super Touring Car 2 dan P1 FFA Super Touring Car 1.

Umar Abdullah dengan 5 trofi juara di atas Blue Estilo keberuntungannya

Sebelum dibawa pulang ke markas Bank BJB Delta Garage Racing Team di bilangan Condet, Jakarta Timur, 5 trofi tersebut didisplay di kap "Blue Estilo" yang sudah di atas towing untuk meninggalkan SIC.

"Jadi selain juara overall di STC1 dan STC2, saya juga P1 di setiap kelas," ungkap Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Memang diakui Umar, meski terjadi peningkatan signifikan dibanding gelaran 1 putaran ISSOM tahun lalu terkait peserta, belum sepenuhnya normal seperti sebelum pandemi. 

"Dan, kami bersama skuad Bank BJB Delta Garage menyambut antusias penerapan protokol kesehatan untuk pelaksanaan round 1 ISSOM ini, dengan peningkatan penerapan untuk round selanjutnya, demi kebaikan semua," terang Umar. 

Blue Estilo bersaing ketat dengan BMW di lintasan balap ISSOM, Sentul

Anyway, Blue Estilo andalan Umar sebenarnya sempat mengalami crash pada official practice. 

"Akibatnya, mobil gak bisa 100% fit. Tapi alhamdulillahnya, saya masih bisa juara," senyum Umar.

Di Bank BJB Delta Garage RT sendiri, turun dengan skuad lengkap plus-plus. Yakni Umar, Avan Abdullah, dr Fadli Ananda, bang Halis, Reyno Romain, Hari Widodo, Haikal Asegaf, serta dua pendatang baru Reza Zulnizal dan jawara gokart Akmal Ashibli. 

Masih juga kurang puas, Umar mengaku sudah menghubungi teman-temannya pembalap. "Dan saya berani jamin, pada round 2 ISSOM nanti skuad Bank BJB Delta Garage akan bertambah lagi," pungkas Umar. 

Atas capaian sukses ini, Umar Abdullah secara khusus menyampaikan terima kasih atas support para sponsor dan tuner yakni Bank BJB, Sanqua Water, Motec Global, Motec Indonesia, KS Nusa Motorsport, HS Motorsport, Ebet, Yose dan tuner senior Ovi Sardjan. 

Congrats, bang Umar! (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo