mobilinanews

Tim P-Five Racing Estimasi Rio S Boedihardjo Bisa Juara ITCR 1500

Selasa, 30/03/2021 14:15 WIB
Tim P-Five Racing Estimasi Rio S Boedihardjo Bisa Juara ITCR 1500
Rio S Boedihardjo, diestimasi bisa juara malah didera sanksi penalti di ISSOM 2021 putaran pembuka.

mobilinanews (Sentul) - Sebenarnya manajer tim P-Five Racing, Irjen (P) Anang Boedihardjo mengestimasi pembalapnya Rio S Boedihardjo bisa menjuarai kelas ITCR 1500 pada putaran 1 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/3/2021) kemarin.

"Itu jika Rio tidak start dari urutan 5, akibat terkena hukuman penalti saat QTT hari Sabtu. Saat itu, Rio mencetak waktu tercepat di QTT dan juga tercepat di Superpole. Waktunya jauh lebih cepat dibanding Avila (Bahar) maupun Fitra (Eri)," ungkap Anang.

Begitu start dilepas, Rio langsung bisa overtake 2 pembalap di depannya pada tikungan pertama. Namun baru 1 lap, oleh panitia start diulang dengan posisi start seperti semula.

Maka Rio yang sekarang dengan bendera P-Five Racing Team kembali start dari urutan 5 lagi, dan ternyata belum 1 lap dia sudah berada di posisi ke 3 kembali.

Tidak seperti 2 pembalap sebelumnya, tidak mudah untuk overtaking Fitra Eri sehingga berlangsung persaingan yang seru dan ketat. Persaingan Rio dan Fitra Eri, membuat Avila semakin kabur sendirian di depan. 

Setelah Rio bisa overtake Fitra Eri, posisi Avila sudah cukup jauh. Di sisi lain, ban mobilnya makin panas tidak mampu lagi untuk mengejar Avila sehingga Rio finish di urutan ke-2.

(Namun kemudian Rio kembali mendapat sanksi penalti 60 detik dari COC dan Steward, dengan tudingan membuat kesalahan hampir serupa saat QTT. Posisinya melorot jadi urutan 5. Tim lakukan protes resmi namun kemudian ditolak. Selasa hari ini tim P-Five Racing telah melayangkan surat banding ke IMI Pusat).

"Kita tunggu di putaran 2 nanti, semoga Rio tetap dalam kondisi fisik yang prima, mesin dalam keadaan sehat dan settingan lainnya mendukung sehingga bisa mendapat hasil yang terbaik," harap Anang. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo