mobilinanews

Disupport Seiken, Arie Aumos Cetak Prestasi Terbaik di ISSOM 2021

Rabu, 31/03/2021 00:17 WIB
Disupport Seiken, Arie Aumos Cetak Prestasi Terbaik di ISSOM 2021
Arie Aumos raih P1 dan P3 pada putaran pertama ISSOM 2021 di Sentul International Circuit. (foto: ist)

mobilinanews (Bogor) - Meski mobil balap Mercedes-Benz yang menjadi tumpuan pembalap Arie Aumos masih terkendala persoalan teknis, namun tidak memupuskan semangat tampil maksimal pada putaran perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Arie Aumos yang turun di 2 kelas berbeda dan membawa tim MB W210 NECI Motorsport berhasil menyapu bersih podium tertinggi. Saat beraksi di Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC), ia sukses meraih podium ketiga.

Menurut Arie Aumos, mobil yang dikendarai saat balapan memang belum sempurna lantaran ada kendala teknis pada sistem suplai bahan bakar yang menyebabkan sedikit brebet.

"Di kelas Mercedes-Benz One Make Race Championship, mobil masih brebet karena supply bahan bakar dan pengapian belum sempurna. Tapi masih bisa podium ketiga," ujar Arie Aumos kepada mobilinanews.

Arie Aumos saat berada di podium pertama usai balapan (foto: ist)

Di lain sisi, performa Mercedes-Benz W210 yang sudah ready membuat Arie Aumos akhirnya `diceburin` pada kelas lebih tinggi yakni European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia.

Sejatinya, Arie Aumos berada di kelas novice. Namun karena catatan waktu yang ditorehkan melewati batas kelas Novice, penyelenggara ETCC Indonesia memutuskan menurunkan di kelas Master.

"Di kelas siang ETCC 3000, saya kena DNS karena catatan waktu melebihi aturan di kelas novice yaitu tidak boleh lebih cepat atau di nawah 1.55 detik. Dari hasil latihan QTT dan race semua waktunya jebol di bawah 1 menit 55 detik semua. Jadi seri 1 ini di ETCC saya tidak dapat poin," tambah Arie Aumos.

Prestasi lainnya yang ditorehkan Arie Aumos di STCR1. Ia sukses meraih podium satu berkat dukungan Seiken melalui produk-produk unggulannya.

"Sedangkan di kelas sore yaitu STCR 1,  kelas MB3600, saya bisa podium satu. Keberhasilan saya dan tim tentu tidak lepas dari doa dan support keluarga, temen-temen dan sponsor Seiken salah satu produk pelumas mesin, gardan, minyak rem dan coolant radiator sehingga seri ini kami tampil begitu luar biasa," tandas Aumos. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo