mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally Tanjung Lesung 2021, Ryan Nirwan : Susah Ngejar Rifat Sungkar!

Minggu, 11/04/2021 02:25 WIB
Kejurnas Sprint Rally Tanjung Lesung 2021, Ryan Nirwan : Susah Ngejar Rifat Sungkar!
Ryan Nirwan dan Adi Indiarto bersaha mengejar waktu Rifat Sungkar di Kejurnas Sprint Rally Tenjung Lesung 2021. (foto: ist)

mobilinanews (Jakarta) - Pereli BRM Motorsport, Ryan Nirwan, masih berusaha meraih posisi terbaik di Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 di Tanjung Lesung, Banten, akhir pekan ini (10-11/4/2021).

Pereli yang bertandem dengan Adi Indiarto, belum bisa mengalahkan Rifat Sungkar pada Special Stage 2 yang digelar Sabtu (10/4/2021). Hal ini menurut Ryan disebabkan perbedaan spesifikasi mobil yang dipakai keduanya berbeda jauh.

Rifat Sungkar yang turun menggunakan Mitsubishi Xpander AP4, menjadi yang terdepan di laga pembuka ini. Menurut Ryan Nirwan, performa Subaru WRX STi berkelir putih biru, masih harus berbenah agar bisa mengejar maestro rally Indonesia tersebut.

"Kayaknya sudah enggak bisa ngelawan. Waktu latihan sama rifat, dan memang untuk mobil Kelas M.1 dengan spesifikasi normalnya group N, ngelawan AP4 kayaknya gak ngelawan, agak susah," ungkap Ryan kepada mobilinanews.

Selain dipengaruhi spesifikasi mobil, Ryan Nirwan juga merasa performanya di atas lintasan mengalami penurunan dibandingkan pada musim sebelumnya. Terlebih, hampir 1,6 tahun tidak berada di balik kemudi mobil rally-nya.

"Saya memang rada kurang pede nyetirnya. Kalau bicara kesalahan, sebenarnya saya enggak membuat kesalahan, cuma bawanya terlalu pelan, dan adaptasi terhadap mobil belum balik lagi. Saat latihan, saya kalah 2 detik dari Rifat. Tapi begitu balap, hasilnya malah jauh lebih buruk. Selisih waktunya 9 detik," tambah Ryan.

Mengenai lintasan, pada hari pertama Kejurnas Sprint Rally, panitia terus melakukan perbaikan lintasan. Hal ini disebabkan dengan hujan yang turun pada Sabtu (10/4/2021) dini hari sampai pagi. Akibatnya, membuat permukaan tanah menjadi lebih gembur dan ada beberapa titik genangan air.

Melihat situasi tersebut, akhirnya lintasan terpaksa dipotong agar pertarungan tetap bisa dijalankan.

"Buat saya ini track baru. Semalam juga hujan dan berapa kali ada revisi lintasan terus. Jadi memang ya karena cuaca hujan dari jam 3 dini hari, sampai pagi harinya, jadi agak kurang maksimal ya," imbuh Ryan.

Dengan berbekal performa yang kurang mumpuni, hasil yang diraih Ryan Nirwan dan Adi Indiarto terbilang baik lantaran bisa merangsek posisi kedua klasemen sementara Kelas M.1. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo