mobilinanews

Tim Panel Banding ISSOM Telah Hasilkan Rekomendasi, IMI Akan Resmi Umumkan Senin

Kamis, 29/04/2021 21:55 WIB
Tim Panel Banding ISSOM Telah Hasilkan Rekomendasi, IMI Akan Resmi Umumkan Senin
Pembalap kelas ITCR 1500 Rio SB dari P-Five Racing Team menanti keputusan Banding dari IMI Pusat.

mobilinanews (Jakarta) - Sidang Tim Panel Banding Kejurnas Balap Mobil ISSOM putaran 1 di Sentul International Circuit, 28 Maret lalu telah dilakukan pada Rabu (28/4/2021) kemarin di kantor IMI Pusat, Jalan Minangkabau Timur Jakarta.

Tokoh otomotif senior Poedio Oetojo sebagai Ketua Tim Panel Banding yang ditunjuk IMI Pusat dengan anggota pembalap mobil senior Renaldi Hutasoit dan penggiat olahraga mobil Riadi Purnama telah memanggil pihak-pihak yang dianggap berhubungan serta mengetahui "insiden" di kelas Kejurnas ITCR 1500 tersebut untuk didengar keterangannya.

Selain pihak yang mengajukan banding yakni P-Five Racing Team untuk pembalap Rio SB, CoC, steward of the meeting, para saksi dan pihak terkait lainnya juga sudah didengar keterangannya.

"Juga dengan menayangkan rekaman video yang disebutkan sebagai sebuah pelanggaran yang dilakukan Rio SB, sehingga kemudian pihak steward dan CoC menjatuhkan sanksi penalti 60 detik. Untuk disaksikan dan dicermati bersama-sama," ujar Anthony Sarwono selaku Direktur Olahraga Mobil On-Road IMI Pusat kepada mobilinanews.

Saat itu, karena protes Rio SB ditolak, maka ia memilih menggunakan haknya dengan melakukan Banding ke IMI Pusat.

Bahkan menurut Wono sang navigator senior itu, Tim Panel Banding juga telah membuat rekomendasi terkait hasil sidang tersebut untuk disampaikan dan diumumkan secara resmi oleh Bidang Organisasi IMI Pusat.

Soal rekomendasi Tim Panel Banding, Wono tidak bisa menyampaikan, karena pertama bukan wewenang dia dan kedua, "Saya memang tidak tahu hasilnya diterima apa ditolak," ungkap Wono sembari tersenyum penuh arti.

Sementara itu, M Riyanto selaku Waketum Organisasi IMI Pusat ketika dihubungi menyampaikan responnya.

"Saya baru terima dari Tim Panel Banding. Jadi, Senin depan kita akan umumkan atau beritahukan resminya kepada para pihak," kata Riyanto. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo