mobilinanews

NHTSA Sebut 1,1, Juta Sedan Accord Alami Masalah Kemudi

Rabu, 12/05/2021 13:30 WIB
NHTSA Sebut 1,1, Juta Sedan Accord Alami Masalah Kemudi
Ilustrasi kemudi sebuah mobil Honda yang dikeluhkan tidak stabil saat dikontrol

mobilinanews (Jakarta) - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika, Senin (10/5/2021) membuka penyelidikan keamanan formal kepada 1,1 juta unit kendaraan Accord dari Honda Motor Co Ltd atas laporan hilangnya kontrol kemudi secara tiba-tiba.

Badan tersebut mengungkap dalam analisis teknis, mereka menemukan model Accord tahun 2013 hingga 2015 mengalami masalah kestabilan dalam saat dioperasikan. Dalam laporannya, ketikan kondisi mengemudi normal, tanpa peringatan kendaraan mungkin berbelok atau tiba-tiba keluar dari jalur.

Berkaitan dengan masalah ini, Honda mengatakan semua masalah terkait keselamatan akan dengan serius terus bekerja sama dengan NHTSA melalui proses penyelidikan agar tidak terjadi korban karena masalah tersebut.

"Kami juga melanjutkan tinjauan internal terhadap informasi yang tersebar. Hal ini secara serius kami lakukan karena keselamatan konsumen menjadi hal utama dalam bisnis kami," ungkap otoritas Honda Amerika, mengutip Rauters, Selasa (12/5/2021)

Dalam laporan yang diterima, NHTSA mengatakan memiliki 107 aduan dan keluhan serta dua insiden cedera terkait masalah ketidakstabilan kemudi tersebut.

Seorang konsumen di Dunnellon, Florida, dalam laporannya ke NHTSA mengungkap, saat dia mengemudi dengan kecepatan 40 km per jam) tiba-tiba kemudi tidak dapat dikendlkan sehingga membuatnya panik. Akhirnya mobil tersebut, masuk ke dalam hutan dan menabrak beberapa pohon kecil.

NHTSA juga telah menerima petisi yang meminta penyelidikan pada bulan Oktober terkait dugaan kerusakan pada sistem kemudi pada kendaraan Honda Accord 2013. Dengan laporan dan informasi yang ada Honda telah melakukan investigasi internal dan akan segera menindaklanjuti dengan perbaikan unit yang terlibat dalam masalah tersebut.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo