mobilinanews

Kecanggihan Fitur Rocky, Garansi Kenyamanan dan Keselamatan Pengemudi

Kamis, 03/06/2021 20:30 WIB
Kecanggihan Fitur Rocky, Garansi Kenyamanan dan Keselamatan Pengemudi
Daihatsu Rocky dalam sebuah uji coba melintasi jalan tanjakan untuk menguji fitur canggih yang diusungnya

mobilinanews (Jakarta) - Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan Rocky dengan berbagai kecanggihan yang terlihat dalam fitur-fitur yang dibawanya. Sejak diluncurkan 30 April 2021, bersama kembarannya Toyota Raize, langsung menarik perhatian publik.

Lalu apa saja kecanggihan yang dibawa oleh Daihastu Rocky? Kecanggihan Compact SUV ini langsung bisa dirasakan mulai dari performa mesin 1.0L varian A.S.A (Advanced Safety Assist), hingga tes keselamatan oleh berbagai lembaga keselamatan.

Dalam hal performa, teknologi Turbocharged yang mendukung Rocky 1.0L 1KR-VET memberikannya performa dan akselerasi layaknya mesin berkapasitas lebih besar. Selain itu, salah satu fitur canggih keamanan A.S.A, seperti Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membantu pengendara tetap berada pada jalurnya.

Saat berakselerasi, pengguna bisa merasakan kelebihan teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara lebih halus, responsif, sekaligus efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Sedangkan pada uji keselamatan, salah satu fitur penting A.S.A lainnya, terbukti memberikan pengalaman berkendara lebih aman, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking yang dapat membantu pengendara dapat melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak dari tabrakan dengan kendaraan di depan.

“Setelah diluncurkan, konsumen bisa merasakan sensasi berkendara Daihatsu Rocky disertai beragam fitur unggulan canggih terkini yang bisa membuat perjalanan Sahabat menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan”, ujar R&D Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Audi Tarantini melalui ketarngan resminya, Kamis (3/6/2021).

Daihatsu Rocky juga dapat melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut kemiringan karena didukung fitur HSA (Hill Start Assist), yakni teknologi yang membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Selain beragam fitur canggih di atas, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), sehingga, tak heran apabila Daihatsu Rocky layak menjadi pilihan bagi Sahabat yang berjiwa muda dan ingin tampil eksis. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo