mobilinanews

Sudah Terima DP Setengah Miliar, Pengusaha Muda Asal Batam Ini Ingkar Janji Tak Kirim Mobilnya!

Minggu, 13/06/2021 10:23 WIB
Sudah Terima DP Setengah Miliar, Pengusaha Muda Asal Batam Ini Ingkar Janji Tak Kirim Mobilnya!
Foto mobil Mercedes-Benz Type G-63 tahun 2020 yang ditunjukkan Doddy kepada A

mobilinanews (Jakarta) – Ingkar janji. Itu inti persoalannya. Pengusaha muda di Jakarta Selatan berinisial A tengah mempertimbangkan melakukan langkah hukum terhadap Doddy Novanto pemilik dealer Showcar Garage mobil.  

Apa pasal? Doddy dianggap telah ingkar janji setelah A melakukan pembayaran DP (Down Payment) sebesar Rp 510 juta untuk pembelian satu unit Mercedes-Benz Type G-63  tahun 2020.

Setelah pembayaran DP 15% dari harga mobil senilai Rp 3,4 miliar tersebut, Doddy Novanto menjanjikan 1 minggu kemudian unit Mercedes-Benz akan diantar ke rumah.

“Saya berikan waktu kelonggaran sampai 10 hari, mobil tetap belum dikirim. Dan pada Senin, 7 Juni 2021 disampaikan oleh Doddy Novanto melalui WA (WhattsApp) mobil akan datang 2 hari lagi,” tutur A..

Selasa, 8 Juni 2021, Doddy Novanto menyampaikan mobil sudah datang dan posisi lagi ada di gudang.

Hari Kamis Tanggal 10 Juni, Doddy Novanto meyakinkan A dengan datang ke kediaman A di Jakarta selatan memberi foto mobil Mercedes-Benz warna hitam yang dipesan sudah beradadi gudang.

“Pada saat diminta alamat gudang, 11 Juni 2021 sampai dengan 13 Juni 2021, alamat gudang tetap tidak diberikan dengan alasan mobil tidak jadi dijual. Aneh kan? Jadi, ini menjadi perkara soal ingkar janji,” terang A.

Pihak A sudah mengirimkan somasi terhadap Doddy Novanto salah satu pengusaha muda terpandang di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Apabila somasi yang dikirimkan tidak direspon sebagaimana mestinya, maka kasus Ingkar Janji penjualan mobil ini akan dilaporkan kepada pihak berwajib. (wan)

 

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo