mobilinanews

Jeep Mulai Siapkan Wrangler dan Cherokee Jadi Mobil Listrik

Jum'at, 09/07/2021 14:15 WIB
Jeep Mulai Siapkan Wrangler dan  Cherokee Jadi Mobil Listrik
Grand Cherokee diam-diam dikembangkan menjadi mobil Plug-in hybrid

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan asal Amerika yang melegenda dengan mobil off-roadnya yakni Jeep siap memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil petualang berbasis listrik.

Hal ini sebagai langkah untuk mengikuti tren perkembangan mobil listrik saat ini.

Seperti anak perusahaan Stellantis lainnya, Jeep telah mengumumkan komitmen dan rencananya untuk menghadirkan mobil listrik, setidaknya satu model Sport Utility Vehicle (SUV)pada tahun 2025. Mereke juga menargetkan penjulan mobil saat 2025 70 % diantaranya merupakan mobil listrik.

Berkaitan dengan upaya percepatan pengembangan mobil listrik, Jeep telah memproyeksikan agar kendaraan dengan nama besar seperti Wrangler 4xe, yang akan menjalankan misi ambisius mereka.

Selain itu, mereka juga mempersiapkan Grand Cherokee 4xe terbaru yang akan dijual pada tahun 2022. Mobil ini juga masuk dalam planning pengembangan mobil listrik ke depan.

Dalam sebuah video resmi yang dirilis, Jeep menunjukan sebuah mobil Plug-in hybrid Grand Cherokee yang akan menjadi pintu bagi mereka memasuki elektrifikasi.

Mobil Jeep Plug-in hybrid ini, rencananya akan hadir di New York Auto Show 2021 pada bulan Agustus.

Menariknya mobil Plug-in hybrid Grand Cherokee juga tampaknya merupakan pengungkapan diam-diam dari Grand Cherokee dua bari, karena sejauh ini Jeep belum pernah menunjukan inovasi yang dipublikasikan dalam langkah menuju elektrifikasi model-model SUV-nya.

Dengan adanya rencana besar untuk masuk ke elektrifikasi, Jeep juga telah mengkalkulasi langkahnya dengan menyiapkan dukungan terhadap mobil listriknya dengan membangun dan memasang stasiun pengisian tenaga surya di jalan, yang nantinya bisa diupgrade ketika elektrdikasi murni berjalan. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo