mobilinanews

Jadi Mobil Terlaris di Amerika, Toyota Berhasil Produksi Camry ke-10 Juta Unit!

Jum'at, 23/07/2021 18:25 WIB
Jadi Mobil Terlaris di Amerika, Toyota Berhasil Produksi Camry ke-10 Juta Unit!
Produksi Camry ke 10 juta, Pabrik Kentucky kontribusi besar untuk Toyota di Amerika

mobilinanews (Jakarta) - Pabrik pertama yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota di Amerika Utara, baru saja mencapai pencapaian yang cukup mengesankan. Pabrik tersebut berhasil memproduksi Camry ke-10 juta hari ini.

Untuk penapaian yang mentereng ini, Toyota Kentucky telah beroperasi selama 35 tahun. Dalam perjalanannya, pabrik ini ditugaskan memproduksi salah satu kendaraan terlaris di Amerika sepanjang masa yakni Camry.

“Ini memberi kami rasa bangga yang besar untuk membayangkan, di mana 10 juta Camry kami telah membawa orang selama bertahun-tahun,” kata Presiden Toyota Motor Manufacturing Kentucky, Susan Elkington.

“Ini adalah kesempatan besar bagi tim kami untuk merayakan keberhasilan 35 tahun terakhir dan menantikan apa yang akan terjadi 35 tahun ke depan saat kami melanjutkan upaya kami untuk mewujudkan mobilitas bagi semua orang,” tukasnya.

Pabrik ini mengikuti benar perjalanan camry, yang kini memasuki generasi kedelapan. Nama Camry pertama kali ditetapkan sebagai Celica, versi sedan empat pintu pada tahun 1980 dan pada tahun 1982 ia mendapatkan tempat sendiri sebagai model di jajaran Toyota.

Generasi ke delapan muncul perdana pada tahun 2017 dan masih tetap memikat para pecinta sedan di berbagai negara, khususnya di negeri Paman Sam yang memiliki perjalanan panjang bersama mobil sedan.

Mobil ini didukung oleh mesin 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan 203 hp dan torsi 246 Nm.

Dalam perkembangannya, ia juga menggendong mesin hybrid empat silinder 2.5 liter menghasilkan 208 hp dan torsi 220 Nm, atau V6 3,5 liter yang menghasilkan torsi 301 hp dan torsi 362 Nm.

Capaian ini bukan satu-satnya bagi Camry. Pada bulan Maret, ia menjadu kendaraan yang ke-13 juta untuk keseluruhan produksi bersama model baru, Rav4 Hybrid biru.

Camry adalah salah satu kendaraan terlaris di Amerika sepanjang masa. Ia banyak membantu Toyota mengakselerasi pasar sekaligus menguatkan brand image Toyota di mata orang Amerika. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo