mobilinanews

Merambah Ajang Balap Mobil Sentul, PPMKI Resmikan Sekretariat Balapnya di Jaksel

Selasa, 12/10/2021 15:55 WIB
Merambah Ajang Balap Mobil Sentul, PPMKI Resmikan Sekretariat Balapnya di Jaksel
Ketua PPMKI Ronny Arifudin saat memberikan sambutan pada peresmian sekretariat ICCC di Cirendeu, Jaksel hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tidak hanya berkutat dengan urusan restorasi mobil, pameran dan bakti sosial.

Kini bertambah satu lagi yakni ikut racing/balap mobil di Sentul International Circuit (SIC) dengan titel Indonesia Classic Car Championship (ICCC) yang telah bergulir pada putaran 3 ISSOM 2021, bulan lalu yang merupakan putara 1 ICCC tahun ini.

Dari kiri Em Chemmy Samudra, mobilinanews dan Ronny Arifudin

Guna mensupport dan menyukseskan ICCC yang tahun ini masih menyisakan 3 putaran lagi, Selasa (12/10/2021) hari ini komunitas balap mobil klasik Indonesia meresmikan sekretariat yang terletak di Cirendeu, Jakarta Selatan.

"Dengan adanya sekretariat ICCC ini, diharapkan bisa lebih menggairahkan komunitas mobil klasik ikutan racing. Dan, sekaligus adanya sekretariat bisa menjadi homebase teman-teman peserta yang datang dari luar kota, karena memang cukup luas dan tersedia kamar-kamar tidur," ujar Ronny Arifudin, Ketua PPMKI Pusat.

Selain itu, Ronny mengharapkan bahwa balap ICCC dari komunitas PPMKI ini bisa terus berkembang ke depan, serta bisa menghasilkan pembalap andal dan berprestasi. Meski disebutkan, juara bukan segala-galanya di ICCC karena selain menggunakan mobil klasik, para pembalapnya sebagian juga sudah cukup umur.

Salah satu pembalap tertua di ICCC adalah mantan Ketua PPMKI Pusat Bambang RE yang kini telah menginjak 74 tahun.

Secara khusus Ronny menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Lilik salah satu anggota PPMKI dan penggemar mobil kuno/klasik, yang menyediakan salah satu rumahnya yang cukup besar dan tidak ditempati untuk sekretariat ICCC.

Tomi Hadi, bos Gazpoll Racing Team dan salah satu penggagas Indonesia Classic Car Championship

Sementara itu, Em Chemmy Samudra selaku Sekjen PPMKI Pusat menambahkan bahwa Pak Lilik juga bersedia dan siap mengikuti putaran 2 ICCC yang akan dilangsungkan di Sentu International Circuit, akhir pekan ini. 

"Pak Lilik sudah membeli mobil untuk ikut balap ICCC akhir pekan ini di Sentul. ICCC merupakan bagian dari balap mobil ISSOM 2021," ungkap Chemmy.

Pada peresmian sekretariat ICCC tersebut, hadir para tokoh dan pembina PPMKI seperti Roy Suryo, Bambang RE, Anton, Donny Moenek, Tomi Hadi hingga Ketua PPMKI DKI Jakarta Ruby Alamsyah, serta para pembalap ICCC. (bs)  

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo