mobilinanews

Penjualan Daihatsu Gran Max Tetap Positif, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 14/10/2021 18:05 WIB
Penjualan Daihatsu Gran Max Tetap Positif, Ternyata Ini Penyebabnya
Daihatsu Gran Max, mobil komersial yang menjadi partner bisnis angkutan ringan

mobilinanews (Jakarta) - Pasar kendaraan komersial terus menunjukkan pertumbuhan positif di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terjadi karena mobil komersial mengikuti tren kenaikan harga komoditas seperti batubara dan minyak sawit di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Elvina Afni. Menurutnya segmen mobil komersial punya korelasi dengan kenaikan komoditas di pasar.

"Total pasar ritel nasional menunjukan segmen komersial ini, tumbuh sejalan dengan kenaikan harga komoditas, seperti batubara, minyak sawit naik hingga 150% dibandingkan 2019," ungkap Elviana di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Hal ini juga dinikmati oleh Daihatsu Gran Max, walaupun kendaraan komersial tidak mendapatkan relaksasi pajak PPnBM dari pemerintah seperti kendaraan penumpang.

Ia membeberkan kenaikan penjualan Gran Max terus terjadi di kuartal 1 2021 dan kuartal ke-3 di mana ia menjadi penyumbang terbesar penjualan Daihatsu menggeser Sigra yang sempat mendominasi penjualan di tahun lalu.

Dari data yang ada, pada kuartal I 2021 penjualannya mencapai 13.089 unit atau naik 31 % dan di kuartal ke 3 periode Juli - Agustus mencapai 2.850 unit atau naik 25%, meninggalkan Sigra yang terjual 2.311 unit atau 23% di kuartal 1 dan 2.659 unit atau 24% di kuartal ke-3.

Gran Max menjadi pilihan sahabat bisnis, karena mobil ini terkenal akan keiritan dan performanya yang stabil. Ia juga aman menembus banjir dan kubangan karena air intakenya lebih tinggi dari mobil yang lain.

Tak hanya itu, Daihastu juga memberikan layanan after sales spesial bagi Gran Max, di mana konsumen mendapatkan gratis servis hingga dua tahun atau 30 ribu kilometer. Setelah dua tahun biaya servisnya mendapat diskon setengah harga atau 50%.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo