mobilinanews

Respect Untuk Banteng Motorsport, Gelar 3 Event Kejurnas Mobil di Asoka Tanjung Lesung!

Senin, 25/10/2021 20:38 WIB
Respect Untuk Banteng Motorsport, Gelar 3 Event Kejurnas Mobil di Asoka Tanjung Lesung!
Aksi Bimo Pradikto dengan navigator Anthony Sarwono di Kejurnas Merdeka Speed and Sprint 2021 di sirkuit Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Banten. (foto : banteng, ardian pradana)

mobilinanews (Tanjung Lesung) - Usai sudah gelaran Merdeka Speed and Sprint 2021 yang dihelat 22-24 Oktober di sirkuit Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten yang dihelat Banteng Motorsport dan berlangsung sukses.

Hari pertama Jumat (22/10/2021) dilangsungkan putaran 2 Kejurnas Sprint Rally diikuti lebih dari 100 pereli dan navigator datang dari seluruh Indonesia. Baik para senior maupun junior pendatang baru.

Maklum saja, sudah terbilang cukup lama tidak ada event motorsport off road roda empat berbobot karena situasi pandemi Covid-19 yang fluktuatif.

Canya Prasetyo, dari ISSOM, Sprint Rally, Speed Offroad dan Slalom 

"Dari 3 SS (Special Stage) dengan total jarak 14.70km dengan SS terpendek 3km dan terpanjang 5,9km, cukup menantang menguras adrenalin serta pengalaman reli yang berbeda, karena didesain sebagai trek yang tehnikal namun tetap bisa gaspol," ujar Bimo Pradikto selaku Ketua Penyelanggara Merdeka Speed and Sprint 2021.

Bimo Pradikto sendiri sebagai Direktur Banteng Motorsport juga turun sebagai peserta di kelas M1 (kelas paling bergengsi) dengan berhasil menjadi juara ke-4 diantara para sprinter terbaik dan papan atas Tanah Air. Bimo didampingi navigator andal, Anthony Sarwono.

Bimo Pradikto dan navigator andal Anthony Sarwono

Selain itu, Canya Prasetyo merupakan adik perempuan dari Bimo Pradikto juga turun berlomba di kelas J.3 dan sukses meraih trofi juara P3.

Canya Prasetyo yang sepekan sebelumnya sukses mendulang P2 di ajang balap mobil Honda Brio Speed Challenge Rookie di Sentul International Circuit, didampingi navigator senior, M Herkusuma. 

Tak hanya itu, founder Banteng Motorsport, ayah sekaligus pereli senior H Prasetyo Edi Marsudi SH didampingi co-driver kawakan Fredrik T Moeladi juga sukses mendulang P4.

Wibi Wibawanto, berjaya di kejurnas Speed Offroad

Tak hanya Kejurnas Sprint Rally, mereka juga berlaga di ajang Kejurnas Speed Offroad putaran 1 dan 2 yang dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu (23-24 Oktober) di lintasan yang sama, hanya saja diubah posisi start menjadi titik finish.

Om Pras, lokomotif motorsport Indonesia

Baik Canya Prasetyo, Bimo Prasetyo maupun Om Pras - sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi - kembali mendulang podium di Kejurnas Speed Offroad 2021.

Bahkan putra sulung Wibi Wibawanto dengan navigator Gerry Rosanto sukses menyabet juara satu di kelas G5.1.

Acungan jempol dan respect sangat pantas diperuntukkan Banteng Motorsport sebagai salah satu tim balap papan atas Indonesia, dengan effort tidak mudah dan bekerja ekstra keras, menghadirkan 3 putaran Kejurnas event olahraga mobil (off road) di masa pandemi Covid-19, tentu dengan penerapan prokes ketat.     

Ditunggu event besutan Banteng Motorsport selanjutnya ya gaess! (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo