mobilinanews

Tomi Hadi Pembalap Pertama Menjajal Sirkuit Mandalika, Tandem Dengan Kapolda NTB

Selasa, 23/11/2021 12:48 WIB
Tomi Hadi Pembalap Pertama Menjajal Sirkuit Mandalika, Tandem Dengan Kapolda NTB
Pembalap senior Tomi Hadi (Gazpoll Racing Team) mendapat kesempatan menjajal 10 laps di sirkuit Mandalika Lombok kemarin. (foto : ist)

mobilinanews (Mandalika) - Pembalap senior Gazpoll Racing Team, Tomi Hadi menjadi pembalap pertama di dunia yang menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (22/11/2021) kemarin dengan mobil balap.

Sebelumnya memang sudah ada beberapa pembalap yang juga menjajal lintasan anyar sirkuit Mandalika, namun tidak dengan mobil balap saat memutari sirkuit dengan 17 tikungan yang akan dipakai ajang round 2 MotoGP, 20 Maret 2022 mendatang. 

Di Mandalika, W204 dipasang `seat navigator` tandem dengan Kapolda NTB Irjen M Iqbal

Maka sebuah impresi yang luar biasa dirasakan Tomi Hadi yang mendapat kesempatan ngegas dengan mobil balap Mercedes-Benz W204 yang selama ini juga berjaya di ajang balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul.

"Ceritanya, bersama dengan sekitar 60 teman-teman komunitas MB W204 Club Indonesia melakukan touring dari Jakarta ke Mandalika, dalam rangka menyukseskan gelaran final round WSBK 2021, Minggu (21/11/2021) kemarin," ungkap Tomi Hadi.

Namun pembalap sekaligus bos Gazpoll Racing Team sengaja membawa mobilnya berkelir kuning maskot tim Gazpoll dan klub MBW204ClubIna di mana Tomi Hadi sebagai salah satu pembina.

Balapan WSBK rampung, Tomi Hadi kemudian menemui pengelola sirkuit Mandalika yaitu Ricky Bahermansjah CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Happy K Harinto selaku Chief Strategic Communication Officer menyampaikan keinginan bisa tes sirkuit dengan mobil balapnya.

Salam komando Tomi Hadi dan Irjen M Iqbal, sebelum gaspol

Keduanya memberi respon positif sekaligus apresiasi Tomi Hadi bersama komunitas Mercedes-Benz W204 Club Indonesia telah jauh-jauh datang dari Jakarta ikut menyukseskan gelaran perdana event international di sirkuit Mandalika. 

"Pas kita diizinin masuk trek, harusnya itu jadwal Pirelli tes ban untuk MotoGP. Jadi trek dibuka pukul 06.00 - 11.00 WIB untuk diperkeras lagi dengan ditambah lapisan aspal. Maka itu malah menjadi blessing dan berterima kasih dengan racing team kita, yang kemudian tes 10 laps untuk bisa dipakai lebih enak ama Pirelli Team," sebut Nanda, humas MB W204 Club Ina.

Tomi Hadi meraskan sensasi sirkuit Mandalika dengan MB W204 

Yang menarik, Tomi Hadi jawara Mercedes OMR Championship ngegas di sirkuit Mandalika tidak sendirian. Melainkan tandem dengan Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal yang pernah menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

"Jadi, mobil balap yang biasanya hanya satu seat untuk driver, kali ini kita pasang seat untuk "navigator". Kebetulan Pak Kapolda NTB Om M Iqbal interest ikutan tes sirkuit Mandalika dengan mobil balap, setelah dipanas-panasin anak-anak (komunitas MB W204 Club Ina)," ungkap Tomi Hadi kepada mobilinanews. 

Mercedes-Benz W204 andalan Tomi Hadi

Tomi Hadi yang juga seorang pengusaha pertambangan melanjutkan, "Kebetulan adik beliau, bro Aga pembalap di tim Gazpoll juga dulu hehe."

Untuk masuk lintasan, Mercedes Benz W204 yang dikendarai Tomi Hadi dipandu Safety Car satu lap. Setelah itu, kemudian gaspol hingga 10 laps.

"Lintasannya bagus, aspal juga oke. Yah, namanya sirkuit baru. Pokoknya, sirkuit Mandalika oke punya," ungkap Tomi Hadi.  

Selfie khas Tomi Hadi bersama Irjen M Iqbal, Ricky Bahermansjah dan Happy Harinto

Oya, Pak Kapolda NTB hanya ikutan selama 2 laps. Selanjutnya pembalap senior MBW204ClubIna tersebut melanjutkan ngegas di lintasan salah satu sirkuit terbaik di dunia itu secara optimal.

Yah, bagi Tomi Hadi, tes di Pertamina Mandalika International Street Circuit tak ubahnya latihan di sirkuit Sentul. Namun tanpa disadari, Tomi Hadi telah mengukir sejarah sebagai pembalap pertama di dunia dengan mobil balap menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut.

Kereeen! (bs) 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo