mobilinanews

Haridarma Manoppo : "Saya Nggak Bisa Seperti Sekarang Kalau Bukan Karena Pak Memet Djumhana!"

Kamis, 09/12/2021 14:08 WIB
Haridarma Manoppo : "Saya Nggak Bisa Seperti Sekarang Kalau Bukan Karena Pak Memet Djumhana!"
Haridarma Manoppo, trofi juara nasional didedikasikan untuk Pak Memet Djumhana, Pak Datu Manoppo dan Ibu Halima kedua orang tuanya yang telah berpulang. (foto : agung)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo sangat terharu kembali bisa menyandang gelar juara nasional kelas ITCR Max 1600 pada ISSOM 2021.

Ini sekaligus mengulang sukses serupa yang diraihnya pada 2017 dan 2018, di kelas yang sama.

"Saya dedikasikan gelar juara nasional ITCR Max tahun ini khusus untuk mendiang Pak Memet Djumhana. Sebab, tanpa beliau, saya mungkin tidak bisa seperti sekarang ini," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Apa yang disampaikan Haridarma memang begitu adanya. Dia masuk Toyota Team Indonesia, salah satu tim balap profesional dan terbaik di Indonesia karena diminta Pak Memet, salah satu pendiri TTI.

Mobilinanews menjadi salah satu yang ditanya Pak Memet minta tanggapan terkait Haridarma sekaligus menanyakan nomor hp-nya.

"Wah, Pak Memet sangat besar jasanya untuk gue. Waktu TTI mau jalan lagi pada 2003, saya pertama yang dihubungi Pak Memet untuk gabung. Terus, pada 2016, beliau juga yang manggil gue lagi," buka Haridarma. 

Pak Memet Djumhana, Direktur Toyota Team Indonesia wafat pada Selasa, 29 Februari 2021 pukul 14.00 WIB di rumah sakit Cibitung Medika, Bekasi.

Ternyata, tidak hanya dipersembahkan untuk Pak Memet, juga kepada mendiang kedua orang tua Haridarma yaitu Pak Datu Manoppo dan Ibu Halima Manoppo yang juga dipanggil Tuhan beberapa waktu lalu.

Baik Pak Datu maupun Ibu Halima sering disebut Haridarma sebagai supporter utamanya di ajang balap. "Supportnya hingga 110 persen ke saya," ucap Haridarma suatu ketika. Bisa dibayangkan dong.  

"Kalau bokap dan nyokap, udah pastilah. Karena figur yang membesarkan gue. Makanya, saya merasa terharu banget bisa menyandang gelar juara nasional lagi," tambahnya.

Dan bagi Haridarma Manoppo sang duda keren, ini merupakan juara nasional yang terakhir atas nama Toyota Team Indonesia.

Maksudnya gimana, nih?

"Yaa, kan tahun depan jadi Toyota Gazoo Racing Indonesia," sambar Haridarma Manoppo.

Selamat untuk Haridarma, TTI dan angkat piala kebanggaan kita! (bs) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo