mobilinanews

Honda City Hatchback Speed Challenge 2022 Disambut Positif Pembalap, Benny Santoso Malah Sudah "Nyolong Start"!

Sabtu, 05/03/2022 01:28 WIB
Honda City Hatchback Speed Challenge 2022 Disambut Positif Pembalap, Benny Santoso Malah Sudah "Nyolong Start"!
Honda City Hatchback Speed Challenge diperkenalkan pada putaran terakhir ISSOM 2021 di Sentul International Circuit

mobilinanews (Jakarta) - Balapan perdana Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) 2022 yang akan dilangsungkan Minggu, 13 Maret di Sentul International Circuit, Bogor, mendapat respon positif pembalap mobil Tanah Air.

Dari Informasi yang berhasil dikumpulkan, belasan pembalap telah menyiapkan Honda City Hatchback untuk mengikuti round pembuka balapan satu merek, gelaran Honda Racing Indonesia itu.

"Honda City Hatchback Speed Challenge aman, mas," senyum Anondo Eko selaku Event Director Honda City Hatchback Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge kepada mobilinanews.

Serunya, pemilik City Hatchback tidak hanya turun di HCHSC namun juga bisa berlaga di ITCR 1500 yang secara regulasi memungkinkan. Meski sebagian pembalap juga masih ada yang mengandalkan All New Honda Jazz.

Honda City Hatchback sendiri resmi diluncurkan 3 Maret 2021, dan diklaim bermesin paling kencang di segmennya.

Sejak tahun lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Honda Racing Indonesia telah mensounding bakal digelarnya Honda City Hatchback Speed Challenge menggantikan Honda Jazz Speed Challenge yang telah 16 tahun bergulir.

Respon positif itu misalnya, dari pembalap senior Benny Santoso (Sigma Speed) telah "nyolong start"  menggunakan City Hatchback untuk balapan ITCR 1500 di putaran 3 musim lalu. Tapi unitnya sendiri  (yang masih putih polos) telah diperkenalkan di pit Sigma Speed di putaran 2.

Benny Santoso pembalap cerdas, karena dengan memakai City Hatchback lebih awal memiliki waktu leluasa melakukan riset dan set up sehingga saat masuk musim balap 2022 menjadi yang paling siap.

Tak hanya Benny Santoso, beberapa pembalap unggulan seperti Rio SB, Fitra Eri, Avila Bahar, Rio Bramantio, Dypo Fitra, Vivaldhi Dwi Putra Wijaya, Ferrel Fadhil, Akheela Chandra Dewanto dan beberapa lainnya juga siap menggeber City Hatchback.

Kembali ke laptop. Menurut Anondo Eko, HCHSC (juga HBSC) akan dilangsungkan 6 putaran yang jadwalnya menyesuaikan ISSOM 2022. 

"Untuk Honda City Hatchback Speed Challenge dibagi 3 kategori yakni Promotion, Rising dan Master. Sedangkan Honda Brio Speed Challenge juga 3 kategori yaitu Rookie, Promotion dan Rising," terang Anondo Eko.

Seperti musim sebelumnya, lanjut Anondo Eko, HCHSC maupun HBSC menyiapkan hadiah per kelas setiap putaran dan hadiah di akhir musim (overall). 

"Untuk regulasi teknik, sistem penghitungan poin, total putaran hingga rincian hadiah telah kami share kepada komunitas dan para calon peserta. Siap gaspol di putaran 1 akhir pekan depan," pungkas Anondo Eko. (wan) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo