mobilinanews

Bamsoet : Pengurus IMI Jabar Punya Tugas Sukseskan Terwujudnya West Java Sentul International Circuit

Sabtu, 05/03/2022 20:28 WIB
Bamsoet : Pengurus IMI Jabar Punya Tugas Sukseskan Terwujudnya West Java Sentul International Circuit
Bamsoet serahkan pataka kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin setelah dilantik sebagai Ketua IMI Jabar 2021-2025 di Gedung Sate Bandung hari ini

mobilinanews (Bandung) - Berbagai tugas berat telah menanti pengurus IMI Jawa Barat. Khususnya dalam menyukseskan langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengupgrade Sirkuit Internasional Sentul di Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi West Java Sentul International Circuit, agar mendapatkan sertifikasi Grade Two dari Fédération Internationale de l`Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

"Sehingga bisa menyelenggarakan berbagai kejuaraan balap dunia seperti World Endurance Championship (WEC), GT3, hingga Touring Car Race," ujar Bambang "Bamsoet" Soesatyo saat melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (5/3/22).

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat itu melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025 di bawah kepemimpinan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST beserta para pengurusnya.

Bamsoet sekaligus mengapresiasi kontribusi dan dedikasi segenap jajaran pengurus IMI Jawa Barat periode 2016-2020 dengan ketua Fachrul Sarman SH yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pemikiran untuk memajukan IMI Jawa Barat.

Berbagai prestasi yang telah dicapai Pengurus IMI Jawa Barat 2016-2020 harus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh Pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus Badan Kehormatan IMI Pusat Zainudin Amali, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Penasihat IMI Jawa Barat dan Pembina IMI Pusat Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan, serta Sekretaris Ketua KONI Jawa Barat Aan Johana.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Waketum Roda Empat Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis.

Kemudian Lola Moenek (Deputi Olahraga Mobil), Hasby Zamri (Komunikasi dan Media), Andrys Ronaldi dan Nofel Saleh Hilabi (Hubungan Antar Lembaga) dan Nofel Saleh Hilabi, Nasrul Fuad (Direktur Organisasi) dan Dodi Irawan (Sekum IMI DKI Jakarta). 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menuturkan West Java Sentul International Circuit akan melengkapi keberadaan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dibangun Presiden Joko Widodo dengan telah mendapatkan sertifikasi Grade A dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Sehingga bisa menyelenggarakan kejuaraan bergengsi dunia level tertinggi dalam balap motor, MotoGP, pada 18-20 Maret 2022. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo