mobilinanews

ISSOM 2022 : Belum 2 Jam Latihan, Best Lap H Yudhis Tempel Fitra Eri, Diingatkan Soal Agresivitas!

Jum'at, 11/03/2022 21:08 WIB
ISSOM 2022 : Belum 2 Jam Latihan, Best Lap H Yudhis Tempel Fitra Eri, Diingatkan Soal Agresivitas!
H Ahmad Yudhistira, baru latihan 2 jam telah menjadi yang tercepat di kelasnya. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Belum lagi 2 jam melakukan latihan di lintasan kering, H Ahmad Yudhistira telah menunjukkan potensinya yang luar biasa pada ajang balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Jumat (11/3/2022). 

Pada sesi pertama, pembalap tim HY 33 Racing Binuang Kalimantan Selatan ini masih mencetak best lap 1:57.

Namun setelah tekanan ban disesuaikan, di sesi berikutnya H Yudhis catat best lap 1:56, dan pada sesi terakhir sesi latihan sore hari mantan jawara balap motor level Asia ini berhasil tembus 1:55.

Sama dengan best lap yang dicetak Fitra Eri, team mate sekaligus mentornya yakni sama 1:55. Hanya saja bedanya, Fitra Eri mencetak 1:55 koma kecil, H Yudhis koma besar. 

Dengan best lap itu, bisa dipastikan owners PT Batu Ampar Jaya di bidang pertambangan ini telah menjadi pembalap tercepat di kelas Kejurnas ITCR 1500 Promotion.

"Saya sudah lihat sejak awal, H Yudhis tidak perlu waktu lama untuk adaptasi dari balap motor ke balap mobil. Itu karena dia pembalap yang cepat merespon masukan, terutama dari mentornya, Fitra Eri," ungkap Taqwa Suryoswasono, mekanik kawakan Garden Speed Motorsport yang menangani mobil H Yudhis.

Yang justru dikuatirkan oleh Taqwa SS, adalah karakter terlalu agresif H Yudhis yang sudah biasa diterapkan di ajang balap motor. "Soal agresivitas itu aja sih, yang saya wanti-wanti. Karena overall, bawa mobilnya H Yudhis sudah kencang," terang Taqwa.

Fitra Eri grogi diinterview jawara balap motor hehe

Selain itu, juga diingatkan tidak perlu "mengikuti" atau menguntit Fitra Eri yang juga akan turun di kelas ITCR 1500 namun di kategori Master, meski mungkin sekali H Yudhis mampu melakukannya.

Dua alasannya : pertama takutnya kebawa ritmenya Fitra Eri, dan kedua tidak perlu bersaing di kejuaraan umum karena poin yang dihitung hanya kategori kelas.  

Sementara itu H Yudhis yang saat melakukan sesi practice hari ini mendapat support langsung dari teman-teman pembalap motor dan mantan pembalap motor seperti AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana hingga M Fadly Imanuddin juga mendapatkan mentoring langsung dari Fitra Eri yang sangat berguna.

"Saya beruntung memiliki mentor sekelas mas Fitra Eri. Ditekankan, agar saya mengikuti sesi practice, QTT, Superpole hingga Final Race nanti dengan cermat. Terutama di QTT, sudah harus berusaha gaspol di laps awal untuk mendapatkan time terbaik ke Final Race," ungkap H Yudhis.

Juga saat Final Race diingatkan juga berhati-hati, jangan langsung gaspol dari mulai start, mengingat situasinya agak berbeda dengan balap motor.

H Yudhis adalah pembalap yang cerdas dan pintar mencerna arahan dari sang mentor.

Wahyu Aji Trilaksana, kawan di balap motor yang support langsung ke Sentul

Hari Sabtu besok akan diawali dengan sesi latihan resmi, dan dilanjutkan QTT usai break makan siang. 

Oya, selain para pembalap motor senior dan papan atas, pada sesi practice kali ini juga didampingi sang ayah, H Jajam. 

Rencananya, pada Final Race hari Minggu, sejumlah klien bisnis H Yudhis juga bakal hadir di pit 44, untuk mensupport debut koleganya di ajang balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul, Bogor. (bs)        

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo