mobilinanews

Hendra Noor Saleh (Dyandra Promosindo) : Bukan Saya Loh Yang Ngomong Jakarta Autoweek Kemarin Sepi!

Senin, 21/03/2022 18:08 WIB
Hendra Noor Saleh (Dyandra Promosindo) : Bukan Saya Loh Yang Ngomong Jakarta Autoweek Kemarin Sepi!
Suasana di salah satu booth pameran mobil Jakarta Autoweek 2022 di JCC Senayan kemarin cukup menggambarkan. (foto : wan)

mobilinanews (Jakarta) - Pameran Mobil Jakarta Autoweek (JAW) 2022 yang digelar hanya 10 hari sebelum pameran otomotif tahunan yang biasa digelar pada semester pertama yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dinilai sepi pengunjung dan tidak sesuai ekspektasi.

Menurut beberapa perwakilan peserta pameran baik dari APM (Agen Pemegang Merek) maupun dealer menyebutkan bahwa pengunjungnya relatif sedikit.

"Mungkin lo ya, karena masih suasana pandemi yang belum sepenuhnya pulih. Juga memang ada pameran otomotif lainnya yang sudah jauh-jauh hari direncanakan akan dilangsungkan di JI-Expo Kemayoran," ujar salah satu perwakilan APM.

Seorang salesman bahkan mengaku hanya capek banyak berdiri, karena pengunjungnya boleh dibilang relatif sepi.

Tak hanya itu, beberapa rekan media yang meliput selama 9 hari pameran mobil tersebut juga menyatakan hal senada. "Sepertinya JAW ini tidak memiliki konsep yang jelas, terkesan seperti dipaksakan menurut saya sih," ungkap seorang rekan jurnalis senior peliput otomotif.

Hendra Noor Saleh selaku bos Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS HYbrid 2022 malah memberi pernyataan dengan nada setengah bertanya. 

"Bukan saya loh yang ngomong (JAW) sepi. Kan teman-teman media sendiri yang ngomong, selain saya juga punya sumber-sumber sendiri terkait itu," ungkap Kohen, sapaan akrabnya.

Bahkan ada yang bilang, pameran mobil yang juga sempat dimundurkan selama seminggu tersebut tidak memiliki konsep dan konten acara yang menarik.

"Saya hanya mau mengatakan, IIMS selalu memiliki program jelas, terjadwal jauh-hari, promosi dan bekerjasama melibatkan teman-teman media. Dan satu hal lagi yang perlu diingat, IIMS selalu dengan slot penyelenggaraan pada semester 1," terang Kohen.

Maka itu, jika beberapa APM memilih tidak ikutan JAW atau ikutan namun setengah hati, mereka menyatakan "balas dendanm" akan all out di IIMS Hybrid 2022 yang akan dilangsungkan 31 Maret - 10 April di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

"Dan ingat, IIMS Hybrid 2022 nanti menjadi golden moment. Diselenggarakan di awal bulan puasa, saatnya orang beli mobil, dapat THR dan mudik Lebaran dengan mobil baru. IIMS Hybrid 2022 tempatnya, ajang pameran otomotif, APM akan promo gila-gilaan, serta momentum kembali diberlakukannya relaksasi PPnBM," pungkas Kohen. (wan)      

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo