mobilinanews

Keren!!! Duo Peslalom Anyar Sulsel Borong Trofi Bergengsi di Kejurnas Slalom 2022 Purwokerto!

Senin, 20/06/2022 01:08 WIB
Keren!!! Duo Peslalom Anyar Sulsel Borong Trofi Bergengsi di Kejurnas Slalom 2022 Purwokerto!
Rahmat Mustafa (kanan) dan Dayat sang manajer, berjaya di Kejurnas Slalom U23 Championship 2022 di Purwokerto. (foto : rinto)

mobilinanews (Jakarta) - AM Naufal Safwan dan Rachmat Mustafa, dua peslalom muda asal Sulawesi Selatan berhasil mendulang prestasi gemilang pada gelaran MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran 1 yang digeber di Sirkuit Gelora Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022).

Rachmat dan Naufal yang tergabung dalam tim Whoosah Management di kelasnya masing-masing.

Naufal yang saat ini sedang menapaki sebagai peslalom seeded B tampil moncer di kelas A, dengan menempati peringkat ke-4, di bawah trio Toyota Gazoo Racing Indonesia ; Herdiko, Anjasara dan Adrianza Yunial.

Catatan waktu yang dibukukan anak muda Sulsel ini sedikit saja tertinggal dari peringkat 3 teratas dengan 00:38,691. Sementara posisi ke-3 yang diraih Adrianza Yunial adalah 00:38,690!

Sementara pada kelas F sedikit kurang beruntung, selalu menempati posisi 5 besar pada babak penyisihan, Naufal malah menghantam kone pada saat final round, alhasil dirinya terlempar dari podium utama kelas modifikasi tersebut.

“Kalau saja tidak menjatuhkan kone kemungkinan besar juga menempati posisi ke-4 pada kelas F,” ucap Dayat, sang manajer.

Selain kelas A, pada Kejurnas Seeded B, Naufal juga moncer. Dengan membesut Honda Jazz, pemilik nomor lambung 36 itu sukses nangkring di podium teratas dengan akumulasi waktu 01:14,155, mengasapi Raditya Putra Awangga dengan 01:15,453 dan peslalom Banteng Motorsport, Dedy Riyadi dengan waktu 01:18,350.

Kelas A1 pun tak luput dari dominasinya. Pada kelas tersebut, Naufal mengalahkan peslalom senior Adrian Septianto dan Valentino Ratulangi.

Sementara tak kalah mentereng dengan raihan yang dibukukan Rachmat Mustafa. Peslalom yang juga seorang kroser ini berhasil sapu bersih pada Kejuaraan Tingkat Nasional Slalom U23 Akademi 2022.

Pada kejuaraan perorangan, Rachmat unggul dari peslalom Jawa Barat Abdullah Marwah dan wakil dari Sumatera Selatan, M. Hirzi A. Torehan waktu terbaik 00:45,213 cukup mengantarkan Rachmat berdiri tegap di podium teratas.

Masih belum puas, pada kejuaraan kategori non academy, Rachmat juga sukses menjadi yang terbaik. Kali ini giliran Leon dari Jawa Barat dan Hirzi dari Sumsel yang dipecundanginya. 

Berbeda dengan Kejurnas musim lalu dimana komunitas slalom Sulawesi Selatan di bawah pimpinan Toto Michdar tampil dengan formasi lengkap, kali ini hanya diwakilkan oleh Rachmat dan Naufal saja.

“Dibagi-bagi oleh Toto (Michdar), minggu lalu sebagian main kejurda di Kalimantan dan sekarang 2 peslalom tampil di Kejurnas,” ucap Dayat.

Pembibitan dan konsisten menggelar latihan di Sulsel dan Makassar pada khususnya membuat regenerasi berjalan dengan baik di Sulsel. (rinto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo