mobilinanews

Toyota Ajak Jurnalis Jajal Langsung Teknologi Toyota Safety Sense dan T Intouch pada All New Veloz di SAFE JAKARTA

Jum'at, 01/07/2022 02:28 WIB
Toyota Ajak Jurnalis Jajal Langsung Teknologi Toyota Safety Sense dan T Intouch pada All New Veloz di SAFE JAKARTA
Menguji fitur Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan

mobilinanews (Jakarta) - Sejak All New Avanza dan All New Veloz mengalami Full Model Change di akhir 2021, tahun 2022 menjadi salah satu titik tertinggi pencapaian dari Toyota di segmen LMPV.

Dari total penjualan Avanza & Veloz, Toyota berhasil menguasai 41.2% market share, naik dari tahun 2019 berada pada level 32.3% (Avanza 21.8%, Veloz 10.5%).

 Jika dilihat berdasarkan komposisi tipenya, lebih dari 44% atau mayoritas penjualan All New Avanza adalah dengan tipe G MT (manual). Sementara tipe favorit pada All New Veloz adalah Q CVT, dengan komposisi lebih dari 39%.

Menariknya, komposisi tipe Q CVT TSS juga cukup tinggi, yaitu lebih dari 35%. Hal ini menandakan antusiasme pelanggan terhadap teknologi, termasuk TSS yang disematkan pada All New Veloz, semakin positif.

Meski sempat terdampak pandemi pada 2020 – 2021, di tahun 2022 rata-rata penjualan Avanza & Veloz berhasil menembus angka 6.135 unit di mana dulu masih bergerak di angka rerata 5.100 unit.

Yang menarik lagi, kini komposisi penjualan Veloz meningkat tajam dari rata-rata menyumbang 10-12% dari penjualan Avanza & Veloz, sekarang naik ke hampir 17%. Artinya, terdapat kenaikan lebih dari 10% hingga kini Veloz bisa menyumbang lebih dari 40% dari total penjualan Avanza & Veloz.

"Kami bersyukur berbagai teknologi yang kami sematkan pada keduanya, khususnya TSS mendapatkan apresiasi yang baik dari pelanggan sehingga Veloz sebagai advance 7-seater MPV dapat memberikan kontribusi lebih baik di market LMPV,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Seiring dengan penerimaan baik dari masyarakat terhadap teknologi yang ada pada All New Veloz, Toyota mengajak jurnalis nasional untuk mencoba langsung keandalan teknologi canggih active safety technology Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi berbasis telematika T Intouch dalam acara media experience bertajuk SAFE JAKARTA, Selasa–Kamis (28-30/6/2022).

Ragam teknologi dan fitur modern yang dimiliki oleh All New Veloz merupakan bagian dari upaya Toyota untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dari masa ke masa serta mewujudkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman.

Selama perjalanan, para jurnalis mencoba teknologi T Intouch yang dapat dimanfaatkan melalui aplikasi mToyota via smartphone.

Seperti fitur Find My Car yang dipakai untuk mencari mobil yang akan dipakai test drive dan geofencing untuk memantau obyek bergerak seperti kendaraan dengan menggunakan teknologi GPS.

Dalam perjalanan, turut dinikmati fitur Integrated Head Unit 9 Inch Display untuk operasikam Rear Seat Entertainment dan terkoneksi dengan Android Auto bagian dari Advanced Smartphone Connectivity All New Veloz, serta Wireless Charger.

Menggunakan special track, jurnalis juga diajak untuk merasakan langsung keandalan fitur Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan, Pedal Missoperation Control membantu mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dan Front Departure Alert akan memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat mengantri di tengah kemacetan.

Untuk membuktikan akurasi dan keamanan fitur All Round View Monitor, diadakan challenge parkir mundur dengan semua spion mobil ditutup. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo