mobilinanews

Berkat Kolaborasi, Lahirkan Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 di Sirkuit Tembong Jaya Serang

Rabu, 13/07/2022 18:58 WIB
Berkat Kolaborasi, Lahirkan Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 di Sirkuit Tembong Jaya Serang
Sirkuit Tembong Jaya Serang Banten terlahir kembali dengan 70 persen merupakan lintasan baru yang siap untuk menggelar putaran 1 Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022. (foto : arman sulaeman)

mobilinanews (Jakarta) – Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran pertama yang siap digelar di Sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, Sabtu-Minggu (16-17/7/2022) berhasil menarik perhatian para dedengkot adu kebut di lintasan tanah itu.

Maklum saja, pandemi selama 2 tahun terakhir terpaksa menghentikan banyak aktivitas, termasuk kegiatan motorsport terkhusus Speed Offroad yang memiliki tantangan dan tingkat kesulitan tersendiri terkait venue (tempat lomba).

Nah, Banteng Motorsport yang memang memiliki kepedulian tersendiri terhadap cabang olahraga anggota IMI ini, berusaha keras untuk bisa mewujudkan venue dan event Speed Offroad.

"Speed offroad adalah tempat lahirnya Banteng Motorsport. Jadi sebisa mungkin kita berbuat yang terbaik untuk Speed Offroad," ujar Bimo Pradikto, Direktur Banteng Motorsport kepada mobilinanews.

Namun semangat kebersamaan dan guyup telah menjadi kekuatan Speed Offroad. Maka itu, Banteng Motorsport tidak sendirian, melainkan berkolaborasi dengan Gazpoll Rally Team sesama penggiat motorsport.

Bahkan kemudian tim dikomandani Tomi Hadi yang baru saja sukses menggelar putaran 1 Stage Park Sentul Kejurda Sprint Rally Jawa Barat 2022 di Hambalang, Bogor itu yang dengan ringan tangan bertindak sebagai OC (Organizing Committee) maupun  RC (Racing Committee).

Tak cukup sampai di situ, penggiat motorsport dari kalangan muda yang sangat peduli dengan kemajuan dan memiliki passion kuat, H Putra Rizky dengan tim LNF pun tak mau ketinggalan.

Menantu pengusaha dan speed offroader senior dari Batulicin, H Isam tersebut juga ikut berkontribusi diantaranya dengan menyiapkan hadiah sepeda motor untuk para juara setiap kelas.

Tak ketinggalan kerja keras komisi Speed Offroad Olahraga Mobil IMI Pusat yang diketuai Unggul Prakoso, serta IMI Banten di bawah Ketua Tubagus Roy.

Dan sirkuit Tembong Jaya yang beberapa tahun vakum, dan bahkan sempat dinyatakan ditutup, berkat pendekatan yang bagus dan kontribusi IMI Banten, bisa kembali dibuka.

Itu saja belum cukup. Dibutuhkan effort tersendiri, karena harus membangun kembali lintasan baru hingga 70 persen, agar terwujud sebuah trek yang mumpuni untuk sebuah event Kejurnas Speed Offroad.

Alat-alat berat pun dihadirkan baik dari Jakarta maupun Bogor untuk membangun trek Speed Offroad di Tembong Jaya sepanjang 4, 8 km.

Hasilnya, sebuah sirkuit Speed Offroad lengkap dengan handycap berupa double jump, tikungan high speed namun cukup technikal, terowongan serta lintasan ganda (double track) yang menjadi ciri khas era sekarang.

Iya, balap jeep di track gravel yang dilengkapi dengan jumpingan, memerlukan driving technique yang tinggi dan telah sekian lama vakum karena pandemi akhirnya terwujud.

Tentu saja hal ini membuat daya pikat tersendiri bagi para pembalap maupun penggemar Speed Offroad secara umum.

Apalagi seperti diketahui event Speed Offroad ini tidak pernah dilakukan dalam skala Kejurda (Kejuaraan Daerah), selalu dalam bentuk event Kejurnas mengingat effort dan biaya tinggi dalam pelaksanaannya.

Jika begitu, mari kita sambangi bersama-sama putaran 1 Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten akhir pekan ini ya guys. (budi santen)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo