mobilinanews

Pereli Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia Memimpin Hari Pertama Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Sabtu, 06/08/2022 19:38 WIB
Pereli Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia Memimpin Hari Pertama Danau Toba Kejurnas Rally 2022
Toyota GR Yaris AP4 menjadi andalan pereli Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia pada hari pertama Danau Toba Kejurnas Rally 2022 hari Sabtu (6/8/2022)

mobilinanews (Parapat) - Pereli muda Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) memimpin Leg 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 putaran 1 di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu (6/8/2022).

Ryan Nirwan dengan mobil Toyota GR Yaris AP4 sukses menyelesaikan 6 SS (Special Stage) dengan waktu tercepat, dan di SS6 mengukir waktu tercepat 18.30.5 menit.

Ryan Nirwan yang merupakan putra dari mantan pereli nasional Roy Nirwan asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini dikuntit Ahmad Rizky Prayoga/Donny Wardono (HRVRT Kalsel) dengan mobil Hyundai R5 mencetak 18:58.6 menit serta  Batara Michdar/M Luthfie (FBRT NFT) dengan Mitsuhishi Evo X di urutan 3 mencetak 18:59.5 menit.

Ryan Nirwan sukses mencatatkan total waktu 1 jam 16 menit 9,1 detik melahap trek di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah Leg 1 hari ini berjalan lancar. Padahal, kalo ngeliat tracknya cukup berat dan menantang. Tapi kami berhasil melaluinya dengan baik," ujar Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI kepada mobilinanews.

Track yang cukup berat itu bisa dilihat dengan banyaknya mobil rally yang ‘tumbang’, seperti pereli tuan rumah Ijeck dan sang master Rifat Sungkar yang mengalami technical problem pada mobilnya.

"Maka itu, untuk 3 SS besok, kita mau coba untuk lebih maen aman, karena karakter tracknya cukup berat, dan bahaya buat mobil kalo gak jaga-jaga," lanjut Dimitri Fitra.

"Mudah-mudahan besok kita bisa tetep mendominasi dan semua berjalan lancar serta aman," harapnya.

Menurut Dimitri Fitra, pereli A Rizky Prayoga dan Batara Michdar tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Iyaa Yoga bagus, karena emang secara spesifikasi mobilnya juga sangat mumpuni. Demikian pula Batara Michdar cukup oke, bahkan sempet ngalahin waktunya Yoga," pungkas Dimitri Fitra. (bs)
.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo