mobilinanews

ISSOM 2022 : Tampil Konsisten, Avila Bahar Andalan Tim Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen ITCR 1500!

Rabu, 07/09/2022 22:08 WIB
ISSOM 2022 : Tampil Konsisten, Avila Bahar Andalan Tim Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen ITCR 1500!
Avila Bahar andalkan Honda City Hatchback RS dengan terus improve, makin menyatu dan konsisten kini memimpin klasemen ITCR 1500

mobilinanews (Bogor) - Tampil konsisten dan terus improve, pembalap andalan Honda Racing Indonesia Avila Bahar (20 tahun) kokoh di puncak klasemen kelas ITCR 1500 Master (Seeded A) Kejurnas balap mobil ISSOM 2022.

Dari hitung-hitungan mobilinanews, Avila Bahar yang menggunakan Honda City Hatchback RS mendapuk 48 poin, diikuti Daffa AB (P-Five Racing Team) di urutan kedua dengan 37 poin dan Fitra Eri (Honda Bandung Center) urutan ketiga dengan 34 poin.

Avila Bahar di starting grid bersiap balap

Penghitungan poin tersebut setelah putaran 4 Kejurnas Balap Mobil ISSOM berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/9/2022). Serta penghitungan secara Overall, belum dibagi per kategori kelas.

"Iyaaa alhamdulillah, masih bisa mimpin setelah putaran 4 kemarin. Doain ya om bisa bawa poin yang bagus buat tahun ini," senyum Avila Bahar kepada mobilinanews.

Konsentrasi dan fokus

Pada balapan seru yang akhirnya dimenangkan Rio SB (P Five Racing Team) tersebut, Avila Bahar finish di urutan 2 dengan gap yang rapat dengan pembalap P1.

"Aku bersyukur masih bisa podium, walaupun gap dikit lagi sama Mas Rio. Mulai practice hingga qualifying udah terasa ok dengan Honda City Hatchback. Bahkan dari round ke round berasa makin enak dan nyatu dengan mobil," ungkap Avila Bahar.

Cucu legenda balap mobil Aswin Bahar itu mengatakan kurang beruntung karena saat menjalani Superpole pada kondisi hujan, sehingga agak berubah-ubah jadinya P3," lanjutnya.

Avila Bahar dan supporter utamanya di ajang balap selain sang ayah Alvin Bahar

Padahal sebelum sesi Superpole, tambah Avila Bahar, sudah ok banget sudah kesatu (best time) dengan lumayan kencang.

"Tapi alhamdulillah, masih bisa P2 dengan posisi mobil sudah nempel dengan mas Rio. Semoga mobil untuk round depan bisa diimprove lagi, biar lebih optimum lagi perfomancenya serta bisa lebih konsisten pas racenya. Dan bisa kesatu," pungkas Avila Bahar. (bs)

Klasemen ITCR 1500 :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo