mobilinanews

Pasca Juara 6 Hours of Fuji di Jepang, Sean Gelael Siap Berlaga di Asia Pacific Rally Championship 2022 Sumatra Utara

Selasa, 13/09/2022 19:48 WIB
Pasca Juara 6 Hours of Fuji di Jepang, Sean Gelael Siap Berlaga di Asia Pacific Rally Championship 2022 Sumatra Utara
Sean Gelael dengan mobil Citroen C3 R5 saat menjuarai Danau Toba Kejurnas Rally tahun 2021. (Foto : tim Jagonya Ayam)

mobilinanews (Jakarta) - Eitt...Yang kangen dengan aksi pembalap terbaik Indonesia Sean Gelael di ajang reli, sebentar lagi bakal terobati. Sean Gelael yang baru saja meraih kemenangan pada round 5 FIA WEC 2022 di Fuji International Speedway Jepang, dipastikan bakal turun di Asia Pacific Rally Championship (APRC) di Sumatra Utara.

Iya, pada event reli yang juga tercatat sebagai putaran 2 Kejurnas Reli 2022 dan dilangsungkan di kawasan perkebunan Naek Auli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 23-25 September depan itu, Sean Gelael akan kembali menunggang Citroen C3 R5 andalannya.

"Sean akan turun di APRC Sumut 2022, didampingi co-driver Hugo Magalhaes (Portugal). Untuk mengisi waktu luang saja, sebelum menghadapi round 6 FIA WEC di Bahrain 2022, 12 November nanti," ujar Ricardo Gelael, ayahanda Sean kepada mobilinanews.

Sean Gelael merupakan juara umum Kejurnas Reli 2021 yang dilangsungkan di Sumatra Utara. 

Tak hanya Sean Gelael yang bakal turun dengan bendera tim Jagonya Ayam. Namun juga sang ayah sendiri, Ricardo Gelael juga menggunakan Citroen C3 R5 didampingi co-driver Rony Maroun.

"Bapaknya mah penggembira aja," senyum Ricardo Gelael.

Meski sama-sama menggunakan Citroen C3 R5, kategori keduanya memang berbeda. Sean Gelael di kategori Seeded A, sedangkan sang ayah yang merupakan pereli senior seangkatan Hutomo Mandala Putra dan alm. Tony Hardianto di Seeded B.

Ricardo sendiri menyebutkan bahwa lawan Sean di APRC nanti berat-berat. "Lawan Sean mah berat. Sudah pada R5 semua mobilnya," terangnya.

Pada APRC kali ini, memang akan diikuti para pereli dengan mobil baru dengan spesifikasi yang setara dengan Citroen C3 R5 yang digeber Sean Gelael. 

Sebut saja Musa Rajekshah atau yang akrab dengan panggilan Ijeck dan co-driver Ian Soejono akan memakai Skoda Fabia. Mobil merek dan spec sama juga bakal digas H Putra Rizky dengan co-driver H Rizky Fauzy, Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan Toyota Yaris GR.

Rifat Sungkar dan co-driver Benjamin Searcy (Australia) mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4, Subhan Aksa dan co-driver Mago Sarwono  (Mitsubishi Evo X), Bintang Barlean dan co-driver Anondo Eko (Subaru WRX), A Riszki Prayoga dan co-driver Dony Wardono (Hyundai i20), H Rahmat dan co-driver Hendrik Alexander (Nissan Micra Proto) hingga Bimo Pradikto dan co-driver M Herkusuma (Toyota Yaris Proto).

Menurut Elwin "Choty" Siregar selaku Ketua Panitia APRC Sumut 2022, hingga Selasa (13/9/2022) telah 44 pereli tercatat telah mendaftar dan bakal mengikuti APRC sekaligus Kejurnas Reli putaran 2 di Sumatra Utara.

"Masih ada waktu beberapa hari sebelum penutupan pendaftaran. Kami optimis bisa tembus 50 peserta. Orang kita kan sukanya last minute kalau mendaftar," senyum Choty.

Untuk event APRC kali ini, lanjutnya, akan diikuti 3 navigator dari luar negeri yakni Hugo Magalhaes, Rony Maroun serta Benjamin Searcy. "Baru tahun depan, FIA mengatakan APRC Indonesia akan diikuti para pereli regular," terang Elwin "Choty" Siregar. (bs)  

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo