mobilinanews

Pick-Up Terbaik ASEAN Milik New Ford Ranger

Rabu, 30/12/2015 15:00 WIB
Pick-Up Terbaik ASEAN Milik New Ford Ranger
Foto - Istimewa
New Ford Ranger sabet gelar Pick Up terbaik di ASEAN Car of the Year 2015

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran perdana penghargaan ASEAN Car of the Year (ACOTY) 2015 mengantarkan New Ford Ranger sebagai kendaraan terbaik kategori "Pick-up Truck of the Year". New Ford Ranger berhasil memikat dewan juri dari Malaysia dan Thailand untuk memberikan skor tertingginya dalam acara yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

Diselenggarakan untuk pertama kalinya, dewan juri ACOTY 2015 melibatkan jurnalis otomotif dari Thailand, Indonesia, dan Malaysia, juga para ahli di industri otomotif termasuk tokoh asuransi dan penyedia jasa garansi pihak ketiga dari seluruh kawasan ASEAN.

Untuk bisa masuk di tingkat negara, juri masing-masing negara menominasikan kendaraan yang secara resmi dijual di negaranya. Setelah tabulasi dari komite ACOTY, tiga kendaraan yang paling banyak dinominasikan di setiap kategori menjadi finalis untuk 22 kategori dari masing-masing negara.

Setelah terkumpul finalis dari masing-masing kategori, kemudian dilakukan mekanisme skoring. Ini merupakan mekanisme penilaian pertama di industri yang menggabungkan skor dari dewan juri, para ahli industri, juga pelanggan, untuk mencakup seluruh aspek dari kepemilikan kendaraan. Hal ini dibuat untuk mencerminkan kekuatan dan kelemahan kendaraan dalam hal peringkat reliability, rasio depresiasi, juga pengalaman kepemilikan pelanggan.
 
“Kami sangat bangga new Ford Ranger dinobatkan sebagai `Pick-up Truck of the Year` dalam acara perdana penghargaan ASEAN Car of the Year. Pencapaian dan kehormatan ini sungguh menegaskan kredensial Ranger `Built Ford Tough` dan semakin menguatkan posisi Ranger sebagai tolok ukur dengan apa semua truk pick-up lainnya dinilai,” kata Mark Kaufman, President Ford ASEAN mengomentari prestasi yang diraih oleh New Ranger.
 
“Mengangkat warisan truk kami yang membanggakan, dan keahlian global kami di segmen truk pick-up, kami merancang Ranger untuk menghadapi lingkungan ekstrim yang dapat dialami setiap hari oleh pelanggan kami di kawasan ASEAN. Mulai dari kemampuan mengarungi air setinggi 800mm, terdepan di kelasnya, hingga kapasitas muatan yang luar biasa, Ranger benar-benar adalah Built Ford Tough,” pungkas Mark Kaufman.

Selamat untuk New Ford Ranger.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo