mobilinanews

Volkswagen Van Club Siap Gelar Drag Race di Sirkuit NP Adhi City Sentul, Terbuka untuk Mobil Non VW dan Motor

Kamis, 13/10/2022 18:05 WIB
Volkswagen Van Club Siap Gelar Drag Race di Sirkuit NP Adhi City Sentul, Terbuka untuk Mobil Non VW dan Motor
Konferensi pers jelang pelaksanaan ajang Drag Race Series VW 2022 Bertajuk ‘Go and Fast’ di sirkuit NP Adhi City Sentul Bogor

mobilinanews (Jakarta) - Volkswagen Van Club (VVC) akan menggelar seri kedua ajang Drag Race Series VW 2022 Bertajuk ‘Go and Fast’, yang akan berlangsung di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, pada 22-23 Oktober 2022 mendatang.

Seri pertama gelaran ini sebelumnya telah diselenggarakan oleh Volkswagen Club Bandung (VCB), di Lanud Rumpin, Kabupaten Bogor, pada 20-21 Agustus 2022 yang melibatkan seleruh komunitas VW di Indonesia.

Untuk helatan seri kedua VVC Go and Fast ini, akan dilangsung kan secara terbuka. Artinya VVC tidak membatasi peserta dari komunitas VW saja, tetapi ikut membuka kelas untuk peserta umum dengan kendaraan non-VW, baik roda empat maupun untuk roda dua.

Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM menyatakan, gelaran drag race untuk komunitas VW dan peserta umum ini sebagai bagi pecinta balap untuk melepas kerinduan menyalurkan hobi balapnya setelah terhambat karena pandemi Covid-19.

“Selain itu drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya bisa menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini,” imbuh Irjen Pol (purn) Pudji.

Bagi Pudji gelaran drag race VVC ini juga harus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan semua peserta yang terlibat, sebagai perwujudan dari tagline VVC yakni ‘VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri’.

"Harus ada hal yang ditonjolkan. Artinya peduli sesama itu, dengan kita bisa berbagi. Setiap kali kita melakukan kegiatan kita barengi dengan kelgiatan sosial. Selain itu untuk prestasi membangun negeri kita harapkan menciptkana prestasi. Nah berharap di drag race ini ada prestasi-prestasi," tuturnya.

Dengan menggelar acara ini, diharap ke depan VVC mampu menggelar event yang lebih besar lagi, baik berskala regional maupun internasional, yang dapat mengeksplorasi banyak potensi yang ada di Tanah Air.

Ketua Pelaksana VVC Go and Fast, Harvyanto kembali menekankan bahwa ajang drag race VVC ini akan melibatkan semua kendaraan yang tertarik dan tertantang untuk menunjukan kemampuan balap dan kendaraanya.

"Jadi berbagai mobil non-VW seperti Jepang-an, Amerika, Korea dan lain-lain bisa ikut serta, ada kelas-kelasnya juga,” ungkap Harvy.

Salah satu sponsor acara drag race ini, Jakarta Storm Speed, melalui Pimpinannya Karim Kasmir menyatakan pihaknya tertarik ikut mendukung gelarang drag race VVC ini lantaran sesuai dengan arah organisasi yang dipimpinnya.

“Jakarta Storm Speed berawal dari kiprah kami di dunia olahraga yakni bola basket. Usai pandemic dan mulai tahun ini, kami mulai lebarkan sayap merambah dunia olahraga otomotif. Salah satunya yang kami ikuti, seperti drag race ini,” papar Karim.

Menurutnya, bekerja sama dengan VVC akan menumbuhkan kepercayaan diri pihaknya untuk bersinergi dan saling mengisi nantinya dalam penyelenggaraan event-event otomotif di Tanah Air yang mulai marak kembali.

Acara drag race ini didukung oleh HSR Wheels, Adhi City - Sentul, Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Jawa Barat dan semua komunitas VW di Indonesia.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo