mobilinanews

Bantu Polri Soal Tertib Lalu Lintas, Volkswagen Van Club Komitmen Lepas Lampu Strobo dan Sirene

Minggu, 23/10/2022 10:30 WIB
Bantu Polri Soal Tertib Lalu Lintas, Volkswagen Van Club Komitmen Lepas Lampu Strobo dan Sirene
Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto bersama member komitmen lepas lampu stobo dan sirene dari mobil

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas biasanya memiliki pengaruh yang kuat dalam mempengaruhi masyarakat luas. Hal ini menjadi nilai positif komunitas, dalam membantu pemerintah untuk memberikan dampak yang baik melalui kampanye yang positif.

Berkaitan dengan itu, Volkswagen Van Club (VVC) aktif membantu kepolisian dalam kampanye ketertiban lalu lintas, agar jalanan di Indonesia lebih aman dan nyaman untuk digunakan seluruh masyarakat.

Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM menyampaikan bahwa jalan adalah ruang berbagi dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga sebagai komunitas yang mengerti aturan lalu lintas, mereka perlu menjadi pionir dalam ketertiban berlalu lintas.

"Kita sama-sama pengguna jalan harus berbagi. Jadi jangan sampai kita yang di sini, setelah gaspol di sini, nanti di luar gaspol juga. Saya dapat pesanan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, agar mengampanyekan taat lalu lintas. Jadi kita yang sudah tahu peraturan lalu lintas, harus taat berlalu lintas," kata Purnawirawan polisi itu, di sirkuit non-permanen Adhi City Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

Pudji meminta agar seluruh member komunitas, dan semua peserta aktivitas VVC Drag Race `Go & Fast` 2022, bisa mengambil peran sebagai contoh dalam penerapan aturan lalu lintas.

"Saya tahu mobil yang kita bawa ke sini kenceng dan punya knapot keras. Tapi ingat, itu hanya di sini saja. Jadi mobil yang knalpotnya keras itu pun kita gendong dengan towing. Ini menjadi contoh yang baik," paparnya.

Dalam jumpa pers ini juga, Pudji bersama VVC mendeclare untuk tidak lagi menggunakan aksesori seperti lampu strobo maupun sirene, pada kendaraan mereka sesaui dengan himbauan Kakorlantas Polri.

"Saya dan teman-teman VVC mendeclare yang namanya menggunakan strobo, menggunakan sirine itu, no way. Nggak boleh lagi. Saya akan mengajak semua member untuk melepas strobo dan sirene bagi yang masih menggunakannya," paparnya.

Pudji mengaku mobilnya juga masih menggunakan aksesori lampu strobo. Namun dengan komitmen untuk mengikuti aturan dan contoh bagi masyarakat umum, hari ini mereka mencopot semuanya di deoan awak media.

"Mobil saya sampai hari ini masih ada yang namanya lampu stobo. Mulai hari ini mau saya lepas. Kita bisa membantu Polri juga di dalam hal tertib lalu lintas. Saya ajak semua teman untuk melepas semuanya, karena sudah ada anjuran dari Kakorlantas untuk tidak menggunakannya lagi," tutupnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo