mobilinanews

ISSOM 2022 : Terkendala Saat Latihan, Sendy Setiawan Bersyukur Bisa Raih Podium di ITCR 1500 Rising Star

Selasa, 08/11/2022 12:48 WIB
ISSOM 2022 : Terkendala Saat Latihan, Sendy Setiawan Bersyukur Bisa Raih Podium di ITCR 1500 Rising Star
Sendy Setiawan tampak bersaing ketat dengan Benny Santoso (mobil putih yang baru jadi) di HCHRSC maupun ITCR 1500 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor.

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior Sendy Setiawan menyebut bahwa balapan putaran 6 ISSOM 2022 di Sentul International Citcuit, Bogor, Minggu (6/11/2022) kacau.

Pertama, nggak sempat latihan. Kedua, hari Jumat (4/11/2022) saat sesi latihan pada sesi 1 melakukan 3 putaran, tapi masuk gravel di R4 (tikungan 4). 

Kok main rumput, treknya ada di sebelah bang

Lalu sesi kedua, kembali bisa keluar untuk 3 lap. Namun lagi-lagi kembali masuk gravel. "Namun yang disayangkan, evakuasi mobil terlalu lama. Sesi 2 masuk gravel jam 2-an, baru ditarik jam 5-an. Sehingga jadi nggak sempat untuk melakukan latihan lagi," ungkap Sendy kepada mobilinanews.

Sendy pun mencoba memanfaatkan sesi official practice hari Sabtu pagi hingga jelang siang, sekalian melakukan perbaikan settingan pada Honda City Hatchback RS untuk 2 kelas yang akan diikuti.

Habis fight di trek, Sendy kembali bercanda dengan Benny Santoso

"Hasil QTT Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHRSC) di posisi 5, sedangkan QTT ITCR 1500 posisi 12 karena dalam kondisi hujan," terang Sendy.

Saat race HCHRSC, Sendy yang disponsori Bank BJB sempat kembali masuk gravel tikungan satu pada lap ke-3.

Sendy tarik-tarikan dengan Benny Santoso

"Masuk lagi ke trek, dan pada lap ke-6 kena DTP karena terlalu maju di starting grid. Kalau nggak kena DTP, seharusnya saya bisa podium 3," terang Sendy yang kini harus membagi waktu untuk pekerjaan sebagai pengusaha yang tengah naik daun dan hobinya balap mobil.

Pada Minggu siang, Sendy ganti turun balap di kelas ITCR 1500. Selepas start, Sendy yang anaknya sudah mulai terjun ke ajang gokart ini sukses mengovertake beberapa pembalap.

Sendy (kanan) di podium bersama para pemenang ITCR 1500 Rising Star

"Sayangnya, cuman bisa overtake 3 mobil, dan nggak bisa ke depan lagi karena nggak punya pace yang bagus. Salah satu penyebabnya ya karena nggak sempet latihan dan setting mobil lebih optimal. Tapi Puji Tuhan, masih diberi berkat podium 3 di ITCR 1500 Rising Star," senyum Sendy.

"Race weekend hard to forget. Semoga tahun depan lebih bagus lagi dan bisa ikut full series ISSOM," pungkas Sendy. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo