mobilinanews

Andalkan 4 Offroader Berkualitas, Skuad Nusantara Racing Team Low Profile Menuju Speed Offroad Tembong Jaya Serang

Selasa, 22/11/2022 01:33 WIB
Andalkan 4 Offroader Berkualitas, Skuad Nusantara Racing Team Low Profile Menuju Speed Offroad Tembong Jaya Serang
Skuad Nusantara Racing Team di markas jalan Veteran, Bintaro, Tangerang Selatan, serta kiprah mereka saat memenangkan Kejuaraan Team pada putaran 2 Kejurnas Speed Offroad 2022 di Meikarta, Agustus lalu. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Berpeluang menang di seluruh kelas yang diikuti, namun owner Nusantara Racing Team (NRT) H Jimmy Syamsudin memilih low profile menghadapi putaran 3 Kejurnas Speed Offroad 2022 di sirkuit offroad Tembong Jaya Serang, 26-27 November 2022 akhir pekan ini.

"Harapannya, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan aman. Untuk target, enggak ada. Yang penting NRT bisa ikut meramaikan eventnya," ungkap H Jimmy Syamsudin kepada mobilinanews.

Meski begitu, owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit di Muara Bungo, Jambi ini juga menghargai sebuah prestasi dan kemenangan yang diperoleh para offroader skuad NRT.

"Ya, kalau pun sampai menang, kita anggap sebagai hadiah dari kusuksesan dan semangat dari para pembalap NRT," senyum H Jimmy Syamsudin yang dikenal sebagai kolektor mobil klasik bernilai sejarah tinggi itu. 

"Karena NRT kan milik semua pembalapnya. Apalagi kita klub yang baru muncul, bisa ikut meramaikan juga sudah menjadi kebanggaan untuk kita semua," lanjut pengusaha tambang batubara dan properti ini. 

Sementara itu, TB Adhi salah satu dedengkot NRT menambahkan rencana tim akan turun dengan 4 kendaraan. "Seperti pada putaran 2 Kejurnas Speed Offroad lalu, cuma bedanya kali ini Memen Harianto bentrok dengan rally AXCR di Thailand dan Kamboja. Jadi posisinya digantikan offroad lainnya," kata TB Adhi.

Menurut offroader senior dan papan atas Indonesia itu, putaran 3 Kejurnas Speed offroad di Tembong Jaya Serang akhir pekan ini bakal seru sepertinya.

"Terutama buat Nusantara Racing Team, karena semua driver dan navigatornya punya peluang untuk meraih gelar terbaik nasional, termasuk timnya juga punya peluang," ungkap Tb Adhi.

"Kami semua menghadapi putaran 3 (Kejurnas Speed Offroad 2022) akhir pekan ini tetap dengan santai aja, tapi persiapannya matang. Tim kita nggak besar dan paling muda umurnya, masih dalam tahap belajar serta juga balapan speed offroad ini kita pandang lebih sebagai sebuah kegiatan olahraga," beber Tb Adhi.

Secara kilas balik, pada putaran 2 Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 2 di Meikarta, Bekasi, Minggu (14/8/2022) lalu, 3 offroader NRT berhasil juara dan naik podium di kelasnya masing-masing.

Yakni melalui offroader Adil Prakoso Wicaksono dengan navigator Okky Rachmat juara 1 kelas G2.1, Adi Indiarto/Fadli Dolding juara 2 kelas G3.2, serta Tb Adhi/Popeye Aditya juara 4 kelas G3.4. 

Dengan capaian 3 offroadernya itu, Nusantara Racing Team (NRT) Muara Bungo, Jambi berhasil meraih juara 1 Kejuaraan Team, hal yang sungguh di luar ekspektasi.

Meski Jeep Wrangler V8 yang dikendarai Memen Harianto dengan dinavigatori Rimhasyah Buchari mengalami insiden terbalik di SS3, tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, dalam kejuaraan tim, hanya 3 mobil/offroader terbaik mendapat penilaian.

Kecerdikan tim menyusun strategi mengikuti kelas-kelas dengan quota poin maksimal, termasuk berpindahnya Tb Adhi ke G3.4.

Nusantara Racing Team akhirnya unggul tipis dari tim AHSRT 2, diikuti AHSRT 1, Banteng Motorsport dan KDP Volcano. 

Hasil itu, sangat disyukuri H Jimmy Syamsudin yang hadir langsung mensupport Tb Adhi dan kawan-kawan di Meikarta.  

"Iya alhamdulilah NRT bisa juara 1 Kejuaraan Team. Artinya anggota tim tetap semangat sampai akhir dan semoga ke depannya juga tetap kompak selalu," ujar H Jimmy Syamsudin.

Kini, dengan posisi Memen/Rimrim digantikan Tb Deyang dengan navigator Donny Wardono yang akan turun di kelas G4.3, sama dengan sang kakak Tb Adhi, justru diprediksi bakal menambah kekuatan skuad NRT.

Jika begitu, mari kita tunggu kiprah kuartet offroader NRT di Tembong Jaya Serang ya gess. (bs)

Offroader dan kelas yang diikuti offroader Nusantara Racing Team :  

1. Adil Prakoso/Capt. Oky R Triwibowo; Jimny Sierra, kelas  G2.1
2. Adi Indiarto/Fadly Dolding ; Cherokee XJ, kelas  G3.2
3. Tb Deyang/Donny Wardono ; Cherokee XJ, kelas G4.3
4. Tb Adhi/Popeye Aditya ; Cherokee XJ, kelas G4.3

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo