mobilinanews

Gass Tipis Drag Race 210M E-Prix Ancol Sukses Digelar, Wuling Airev Mobil Listrik Pertama Turun di Drag Race!

Kamis, 01/12/2022 01:08 WIB
Gass Tipis Drag Race 210M E-Prix Ancol Sukses Digelar, Wuling Airev Mobil Listrik Pertama Turun di Drag Race!
Mobil Audi (kiri) yang digeber Raynaldi berhasil menjuarai kelas FFA, Wuling Airev (kanan) untuk kali pertama turun di ajang drag race. (Foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Gass Tipis Drag Race 210M E-Prix Circuit Ancol 2022 berlangsung impresif. Sebagai event resmi perdana di bawah IMI yang digelar di lintasan aspal mulus sirkuit Formula E memang belum dibanjiri peserta.

Seperti yang disampaikan Eby selaku penyelenggara dari Gass Tipis Championship. "Saya bisa maklumi jika pesertanya belum banyak. Namun seluruh obsesi kami sebagai penyelenggara bisa terwujud," ujar Eby kepada mobilinanews.

Obsesi yang dimaksud adalah adanya peserta di kelas Supecar dan FFA (Free For All). Juga bahkan peserta di kelas Electric Car (kelas mobil listrik), sehingga satu frekwensi dengan sirkuit yang dibangun secara khusus untuk gelaran FIA Formula E Championship, 4 Juni lalu.

Salah satu peserta kelas Supercar dan FFA tersebut adalah Rynaldi dari UTP Motorsport yang menggunakan mobil Audi keluaran relatif baru.

Sedangkan untuk kelas Electric Car menggunakan Airev mobil listrik dari Wuling yang digeber Hendra dari tim BTX All Star. 

Tidak hanya itu, peserta tidak hanya datang dari area Jabodetabek, namun juga dari Gresik, Surabaya, Bandung, Karawang hingga Serang.

Bahkan trio pembalap AP Speed yang selama ini langganan berkiprah di ajang balap mobil ISSOM yakni Rian Risky, H Merdy serta Aries Jambul Harvenda juga ikut "nganyarin" lintasan sirkuit Formula E tersebut.

Dengan keberhasilan penyelenggara Gass Tipis Drag Race 201 M Ancol oleh bro Eby, diharapkan hadir penyelenggara balap lainnya untuk menggelar event di sirkuit sepanjang 2,4 km tersebut. (bs) 

Hasil Lomba : 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo