mobilinanews

Andy Surya Santosa Boyong 3 Trofi Juara di ISSOM 2022, Debut Memuaskan Sang Perally di Ajang Balap Mobil

Senin, 05/12/2022 02:28 WIB
Andy Surya Santosa Boyong 3 Trofi Juara di ISSOM 2022, Debut Memuaskan Sang Perally di Ajang Balap Mobil
Andy Surya Santosa salam komando dengan Tomi Hadi usai menyerahkan trofi juara ISSOM 2022 putaran 7 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/12/2022). (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Andy Surya Santosa menjalani debut di ajang balap mobil ISSOM 2022 dengan sukses memboyong 3 trofi kejuaraan di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (4/12/2022).

Pria kalem dan seorang pengusaha yang sejatinya seorang perally (balap tanah) ini pun tampak happy dan menebar senyuman.

Tiga trofi tersebut sebagai juara 1 Indonesia Classic Car (ICC) 2, juara 3 The Best Rookie Classic Car Championship serta juara 2 Gazpoll Hotlaps JDM 2000 Non TurboAndalkan Nissan Cefiro, Andy Surya cetak waktu tercepat kedua

Bos PT Bee Logistics Transworld yang bergerak di bidang pengiriman barang impor maupun ekspor ini saat laga di kelas JDM 2000cc Non Turbo membesut Nissan Cefiro berspek drift koleksinya.

Andy Surya Santosa mampu menorehkan waktu terbaik 2 menit 14 detik. Hasil yang tidak mengecewakan untuk eksis pertamanya mengaspal di Sirkuit Sentul Bogor, Sabtu (3/12/2022).

Pada Minggu (4/12/2022), Andi Surya Santosa yang sukses raih juara 1 kelas R1 Sedan 1600 cc di Kejurnas Rally Muara Bungo Jambi belum lama ini, ganti berlaga di Classic Car Race Championship.Andy Surya dengan trofi juara 1 ICC2 Classic Car Championship

Start dari posisi 9 hasil QTT dengan torehan 2 menit 22 detik, Andy Surya cukup surprise bisa memaksimalkan performa Mazda Capella milik Tomi Hadi (bos Gazpoll) yang dipinjamkan kepadanya.

Melalui pertarungan seru, perally sedan retro ini berhasil menaiki podium sebagai juara tiga kategori Rookie.

Sedangkan di kelas ICC2 (Classic Car Race Championship), Andy Surya berhasil tuntaskan balapan sebagai juara 1.

"Senang bisa menjajal 2 balapan mobil di event ISSOM untuk kali pertama. Latihan yang singkat dimentori bang Andi Barata yang juga sesama skuad Gazpoll Racing Team, membuat saya nyaman melakukan debut balap aspal di sirkuit Sentul," beber Andy Surya Santosa.

Gunakan Mazda Capella punya Tomi Hadi di Indonesia Clasic Car Championship

Dukungan penuh Gazzpoll Racing Team juga membuat dirinya percaya diri, bahkan segalanya tambah mudah dan lancar sejak persiapan dengan dibantu Didit sang manager rally yang dilibatkan di Sentul.

"Pengalaman debut balap mobil ISSOM ini membuat feel good dan makes me happy. Main digravel seru, main di aspal juga menantang adrenalin. Balapan Classic Car yang menarik dan Time Attack Gazpoll Hot Laps menguji nyali dan presisi. See you next racing," senyum Andy Surya Santosa.

Indikasi bakal balap lagi di ISSOM nih. (bs)

Hasil Lomba:

P1 ICC2 Classic Car Championship

P2 Gazpoll Hotlaps JDM 2000 Non Turbo

P3 The Best Rookie Classic Car Championship

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo