mobilinanews
Home »

Jadi Brand Ambassador HSR Wheel, Haruns Maharbina Akui Desain Peleknya Keren Untuk Memodifikasi Mobil

Jum'at, 09/12/2022 00:38 WIB
Jadi Brand Ambassador HSR Wheel, Haruns Maharbina Akui Desain Peleknya Keren Untuk Memodifikasi Mobil
Mercedes-Benz ini dimodifikasi menjadi lebih keren dengan dipasangkan pelek HSR tampak sporty dan elegan

mobilinanews (Jakarta) - HSR Wheel sebagai brand velg terkemuka menjadikan Haruns Maharbina sebagai salah satu Brand Ambassadornya. Penunjukan ini dirasa tepat karena Haruns merupakan seorang penghobi modifikasi mobil dan berbagai aliran sudah dicoba. Spesialisasinya sekarang adalah modifikasi bergaya stance.

Haruns juga merupakan car enthusiast yang tergabung di dalam komunitas Cambergang. Komunitas mobil ini mengharuskan seluruh membernya memodifikasi mobil dengan aliran stance dan memakai camber roda belakang yang agresif.

Modifikasi stance mengutamakan sektor kaki-kaki mobil yang proper. Fokus utamanya adalah modifikasi pada bagian pelek dan ban mobil agar tampilannya terlihat lebih menarik.

Bagi Haruns, performa dan kenyamanan adalah prioritas utama dalam melakukan modifikasi mobil, dan pelek HSR Forged dengan balutan Ban Accelera dianggap cocok untuk mobilnya.

Pelek HSR Forged kini telah melekat pada mobil kesayangannya, Mercedes-Benz SL 500, yang dipadu dengan menggunakan ban Accelera. Untuk desain velgnya mengikuti fitment mobil dan selera dari Haruns.

“Saya suka dengan kualitas pelek HSR Forged, karena bahannya yang ringan dapat meningkatkan performa mobil di jalanan. Selain kualitasnya yang memang sudah terbukti bagus, desain pelek ini juga sangat menawan dan bisa custom sesuai keinginan Saya. Jadi, selain performa tampilan mobil juga makin keren”, ucap Harun Maharbina di Jakarta.

Salah satu mobil yang sudah dimodifikasi oleh Haruns adalah Mercedes-Benz SL 500 Cabriolet. Sedan sport tersebut memakai pelek HSR Forged tipe RFG HRN MH dengan spesifikasi ring 19 Inci, PCD 5x112, lebar depan 11 Inci ET -30, lebar belakang 12,5 Inci ET -40.

Desain model spoke HRN-MH ini dibentuk deep concave atau cekung ke dalam, sehingga offset pelek menjadi minus. Ada juga tambahan outer lips yang dibentuk lebar membuat pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan gaya klasiknya.

HRN MH punya bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir velg, dengan `floating spokes style` membuat dimensi velg kelihatan lebar. Pelek ini diberi sentuhan akhir bergaya brushed sehingga tampilannya terkesan lebih berani. Sementara untuk ban, Haruns lebih mempercayakan pada ban Accelera.

"Ban buatan Accelera dapat menunjang gaya modifikasi yang Saya terapkan pada mobil dengan kombinasi pelek HSR Forged. Segala ukuran tersedia untuk mobil city car maupun mobil sport, dan secara performa sangat enak dipakai," tambah Haruns.

Saat ini Haruns juga tengah mengerjakan BMW F02 dan Porsche Boxster. Mobil-mobil tersebut nantinya akan menggunakan pelek HSR Forged yang dibalut dengan ban Accelera. Sehingga fitment mobil jadi lebih enak dilihat.

Pelek HSR Forge didesain dengan material khusus agar tampil lebih premium. Desain pelek bisa disesuaikan sesuai dengan selera pemilik mobil, selain desain ukurannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang fender mobil.

Sebagai informasi, saat ini pelek HSR RFG HRN sudah tersedia beberapa model, antara lain HSR RFG HRN MH, HSR RFG HRN SGA, HSR RFG HRN SM, HSR RFG HRN AZL, HSR RFG HRN F02 dan HSR RFG HRN AZL-T.

Seluruh pelek bisa didapatkan di seluruh authorized dealer HSR Wheel di Indonesia. Selain itu, bisa cek instargam @hsr_wheel dan @accelera_wheel untuk informasi lebih lengkap.

Berbagi Tips Modifikasi


Sebagai car enthusiast, Haruns juga berbagi pemahaman soal modifikasi. Baginya, modifikasi mobil yang simple dan proper cukup memberik kesan elegan. Sementara untuk ground clearance bisa disesuaikan kebutuhan asal tidak mengganggu kenyamanan pengendara maupun kendaraan lain.

"Jika ingin menurunkan ketinggian mobil bisa dengan memasang lowering kit agar mobil tampil lebih ceper dan masih enak dilihat. Tapi, yang perlu diingat jangan sampai mobil terlalu ceper. Karena akan mengganggu performa dan kenyamanan saat berkendara," tukas Haruns.

Selain itu, menurut Haruns modifikasi audio juga bisa dilakukan agar suara musik terdengar lebih indah dan jernih. Sehingga bisa mencairkan suasana saat sedang sedang berada ditengah kemacetan ibukota.(Erwin)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo