mobilinanews

H Rihan Variza Pakai Ford Fiesta Rally 2 Spec 2023, Gandeng Co-Driver Anthony Sarwono Incar Juara Sprint Rally dan Rally 2023

Sabtu, 28/01/2023 03:28 WIB
H Rihan Variza Pakai Ford Fiesta Rally 2 Spec 2023, Gandeng Co-Driver Anthony Sarwono Incar Juara Sprint Rally dan Rally 2023
H Rihan Variza saat melakukan test Ford Fiesta Rally 2 Spec 2023 didampingi mentor Rizal Sungkar di sirkuit Sentul Bogor. (foto : hrvrt)

mobilinanews (Jakarta) - Satu lagi, mobil rally dengan spec R5 (kini oleh FIA disebut dengan mobil Rally 2) tiba di Indonesia.

Adalah Ford Fiesta Rally 2 Spec 2023 yang didatangkan langsung dari UK (baca : Inggris), dan telah ditest di area parkir belakang tribun Sirkuit Sentul International Bogor, Kamis (26/1/2023).

Siapa perally dan pemiliknya? H Rihan Variza putra daerah Binuang, Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai pembalap serbabisa.

Dipakai di ajang apa saja Ford Fiesta Rally 2 ini?

"Yang pasti, untuk Kejurnas Sprint Rally dan Rally. Targetnya, insyaallah bisa menjadi yang terbaik," ujar H Rihan usai test dan adaptasi mengendarai Ford Fiesta setir kiri tersebut.

Alasan pilih Ford Fiesta Rally 2 Homologasi FIA?

"Ford karena kita senang bentuk desainnya dan menjadi mobil yang memang dari dulu pengen dimiliki, mas. Ini baru kesampaian hehe," ungkap H Rihan.

Menurut Rizal Sungkar sebagai advisor tim HRVRT, H Rihan seorang perally bertalenta yang cepat melakukan adaptasi dengan mobil setir kiri.

"Selain itu, sebelum akhirnya memutuskan memakai Ford Fiesta dengan Spec R5 (setara Citroen C3 R5 punya Sean Gelael dan Skoda Fabia milik Ijeck dan H Putra), H Rihan telah melalui proses berjenjang. Sehingga kami optimis," lanjut Rizal Sungkar, yang juga mendampingi menjadi navigator saat test di Sentul.

"Mungkin juga akan turun di WRC New Zealand, laga di WRC2 sesuai spec mobil. Yang menggembirakan, H Rihan komit untuk bisa mengikuti seluruh seri Kejurnas Rally dan Sprint Rally," terang Rizal Sungkar.

Lalu, siapa akan mendampingi sebagai co-driver? Adalah Anthony Sarwono selaku navigator berpengalaman, baik untuk ajang Sprint Rally maupun Speed Rally. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo