mobilinanews

ISSOM 2023 : Ade Maulana Saepudin, Pembalap Gress Asal Bandung Siap Laga di Honda Brio Speed Challenge

Minggu, 05/03/2023 01:02 WIB
ISSOM 2023 : Ade Maulana Saepudin, Pembalap Gress Asal Bandung Siap Laga di Honda Brio Speed Challenge
Ade Maulana Saepudin, pembalap baru asal Bandung siap berlaga di Honda Brio Speed Challenge di Sentul International Circuit, Bogor akhir pekan ini

mobilinanews (Bogor) - Fresh from the oven. Itu istilah yaang tepat untuk Ade Saepudin Maulana, umur 29 tahun, asal Bandung Jawa Barat.

Iya, Ade - begitu sapaan akrabnya - benar-benar menjadi pembalap baru di ajang balap mobil ISSOM 2023 round 1 yang dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu - Minggu (4-5/3/2023) akhir pekan ini.

"Betul. SRT itu nama tim saya. Pertama kali ini saya turun balap mobil di sirkuit Sentul. Sebelumnya, saya pernah main gokart rental di Bandung Timur dan lama main modifikasi mobil," ujar Ade kepada mobilinanews.

Bagaimana kemudian memutuskan turun ke balap mobil Sentul?

"Saya mulai bosan main modifikasi mobil, hanya begitu-begitu saja. Saya kemudian ingin menyalurkan hobi lainnya yang sempat terhenti yaitu balap. Nah, kebetulan saya bertemu aa Irvan Fauzi, pembalap mobil senior dari Bandung yang juga pengurus IMI Provinsi Jawa Barat," terang Ade.

Gayung bersambut, Irvan Fauzi sebagai Deputy Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat mendapatkan sosok anak muda yang antusias kepingin serius ke ajang balap mobil.

"Ini kan termasuk tugas saya di IMI, untuk melakukan pembinaan terhadap pembalap olahraga mobil. Agar lebih fokus, saya putuskan vakum ikut balap tahun ini, untuk bisa menangani Ade di balap mobil ISSOM," jelas Irvan Fauzi.

Irvan Fauzi menambahkan bahwa masih ada 2 calon pembalap lagi dari Jawa Barat yang interest mengikuti balap mobil ISSOM. "Pada seri 2 ISSOM nanti mereka akan turun," imbuhnya.

Sebagai orang yang benar-benar baru di ajang balap resmi, sudah tepat Ade menggandeng Irvan Fauzi. Karena tentu ada prosedur yang dilakukan, dari  pendaftaran, scrutineering, tata cara QTT, race hingga tata tertib balapan itu sendiri.

Ditanya target, Ade malah tersenyum. "Yang penting bisa balap dan finish aja dulu, om. Itu target saya. Semoga bisa terpenuhi," senyum Ade yang belum lama mengakhiri masa lajangnya.

Oya, Ade akan turun di kelas Honda Brio Speed Challenge kategori Rookie, menggunakan Honda Brio.

Good luck ya, kang Ade. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo