mobilinanews

ISSOM 2023 : Trio Pembalap Honda Racing Indonesia Tampil Memukau, Naufal Cetar Menangi Battle Menegangkan

Senin, 06/03/2023 15:28 WIB
ISSOM 2023 : Trio Pembalap Honda Racing Indonesia Tampil Memukau, Naufal Cetar Menangi Battle Menegangkan
Trio Pembalap Honda Racing Indonesia satu frame bersama Yusak Billy dan Adhi Parama Sugarda, serta keseruan Kejurnas balap mobil ISSOM 2023 seri 1 di Sentul International Circuit. (foto : ist)

mobilinanews (Bogor) – Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro berhasil meraih kemenangan di seri pertama kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada Minggu, 5 Maret 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Avila Bahar tampil di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 menggunakan Honda City Hatchback RS. Avila berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 22 menit 47,448 detik dari total 12 laps.

Sementara Naufal Rafif Busro berhasil menjadi juara di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS. Naufal berhasil meraih juara setelah beradu sengit dengan rivalnya sejak dari start hingga garis finish yakni Jordan Johan. Naufal membukukan catatan waktu 24 menit 8,304 detik dari total 12 laps.

Sedangkan pembalap senior andalan Honda Racing Indonesia yakni Alvin Bahar yang mengendarai Honda Civic Type-R harus mengakui keunggulan rival barunya, Glenn Nirwan yang menggunakan kendaraan dengan spec lebih kencang di kelas ITCR 3600 Max. 

"Tunggu nanti di seri 2 ISSOM, kami akan mencoba bisa memberikan perlawanan yang maksimal," senyum Alvin yang harus puas berada sebagai juara dua. Rencananya, menghadapi ronde berikutnya, Alvin akan mengganti girboks mobilnya dengan spec terkini yang canggih.

Pada hari yang sama, juga digelar ajang balap One Make Race Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

Rio SB berhasil keluar sebagai juara OMR HCHBSC Master dengan catatan waktu 19 menit 8,983 detik, diikuti Fitra Eri menempati peringkat kedua dan Akheela Chandra di peringkat ketiga.

Kemudian untuk HBSC, Rayhan Denendra berhasil meraih juara dengan catatan waktu 20 menit 30,858 detik, diikuti Samuel D.B Ondang dan Dony Damara di peringkat tiga.

Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Avila dan Naufal telah memulai seri perdana ISSOM ini dengan mencetak waktu terbaik di babak kualifikasi dan kemudian berhasil menjuarai seri pertama di musim ini. Sedangkan Alvin Bahar kali ini harus di posisi kedua."

Selanjutnya Rama - sapaan akrab Adhi Parama Sugarda - dengan didukung performa bertenaga dari Honda Civic Type-R, City Hatchback RS dan Honda Brio RS, berharap Alvin, Avila dan Naufal dapat terus konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri akhir nanti,” pungkas Rama. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo