mobilinanews

Rhianon Yang Dampingi Gandewa Dalbo di Rd 1 Australia Rally Championship 2023, Ternyata Co-Driver Kelas Dunia, Ini Deretan Prestasinya

Jum'at, 24/03/2023 15:08 WIB
Rhianon Yang Dampingi Gandewa Dalbo di Rd 1 Australia Rally Championship 2023, Ternyata Co-Driver Kelas Dunia, Ini Deretan Prestasinya
Gandewa Dalbo dan Rhianon Gelsomino (kiri), Rally-3 Fiesta andalan Gande pada sesi Reece kemarin. (foto : kolase)

mobilinanews (Australia) - Gandewa Sanders, atau yang lebih dikenal dengan Gandewa Dalbo (21 tahun) bersiap melakukan debut pada 2023 RSEA Safety Motorsport Australia Rally Championship. Tepatnya Round 1 Rally Launceston, Tasmania, 24-26 Maret akhir pekan ini.

Mengendarai Rally-3 Fiesta dari M-Sport, pemuda blasteran Yogyakarta dan Kanada bersama Team Activ Rallysport (Melbourne) ini akan turun di kelas Production. Gande tekad akan ikuti seluruh 6 round Australia Rally Championship musim ini.

Gandewa Dalbo

Menariknya, Gande mahasiswa S2 di Monash University Melbourne ini didampingi co-driver wanita kelas dunia dan sarat pengalaman, Rhianon Gelsomino yang lama "mendampingi" Travis Pastrana salah satu legenda rally Amerika Serikat. 

Lalu, apa alasan Brendan Reeves sang coach menugaskan Rhianon untuk mengawal Gande yang notabene perally pemula? Siapa sebenarnya Rhianon?

Lahir di Australia, 15 November 1980 adalah seorang Professional Co-Driver yang telah 18 tahun menekuni profesinya, dengan 200 kali penampilan.

Sejumlah perally beken pernah memakai jasanya. Namun tercatat legenda rally Amerika Serikat, Travis Pastrana paling lama didampingi. Itu saja sudah bisa menjadi indikator seberapa andal istri Alex Gelsomino (co-driver alm. Ken Block) ini.

Koleksi prestasi Rhianon yang memiliki 2 kewarganegaraan : Amerika Serikat dan Australia pun seabreg. (Lihat tabel).

Selain sebagai profesional co-driver, Rhianon juga OzRallyPro Training, serta Advanced Rally Trainning - Drivers & Co-drivers. Dan, ternyata Rhianon adalah kakak kandung Brendan Reeves coach Gandewa Dalbo. 

Pemilihan co-driver kelas dunia Rhianon untuk mendampingi Gande, menunjukkan keseriusan kedua belah pihak (Brendan Reeves dan Gandewa Dalbo) berkomitmen untuk belajar dan menekuni dunia rally. 

Apa tanggapan Gande? "Rhianon adalah legenda di dunia co-driver, dan seseorang yang sangat saya hormati. Dia telah menjadi co-driver selama lebih dari 18 tahun dan bergabung dengan ratusan acara reli, lebih banyak sebagai co-driver bersama legenda Travis Pastrana," ungkap Gande.

Sementata Gande baru kali pertama melakukan rally di luar Indonesia. "Saya benar-benar merasa sangat beruntung diberi kesempatan untuk menemaninya di Launceston Rally, Tasmania," senyum Gande.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brendan Reeves sebagai mentor balap saya, yang mempercayai saya untuk didampingi Rhianon. Sungguh kesempatan sekali dan seumur hidup bagi saya untuk belajar dari yang terbaik," pungkas Gandewa, andalan team Pulang Menang, satu-satunya perally Indonesia yang mengikuti Australia Rally Championship 2023. (budsan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo