mobilinanews

ISSOM : Bakal Turun di ITCR 3600 Max Gunakan Hyundai Elantra N TCR, Benny Santoso Juga Siap Ngegas di 3 Kelas Lain

Rabu, 19/04/2023 16:08 WIB
ISSOM : Bakal Turun di ITCR 3600 Max Gunakan Hyundai Elantra N TCR, Benny Santoso Juga Siap Ngegas di 3 Kelas Lain
Hyundai Elantra N TCR, bakal tunggangan Benny Santoso di kelas ITCR 3600 Max ajang balap mobil ISSOM 2023

mobilinanews (Jakarta) - Namanya juga hobi dan balap mobil sudah menjadi passionnya dalam belasan tahun terakhir, Benny Santoso bakal merasakan sensasi berbeda pada Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 pada round 2 dijadwalkan 23-25 Juni mendatang di Sentul International Circuit, Bogor. 

Iya, pembalap senior tersebut untuk kali pertama akan berlaga di kelas ITCR 3600 Max dengan menggunakan Hyundai Elantra N spec TCR.

"Sebaiknya nanti aja om, ditulisnya kalau mobilnya sudah datang. Diperkirakan pertengahan Mei. Biar surprise. Lagi pula, saya juga nggak ingin dianggap gimana gitu (maksudnya takut dibilang sombong)," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews.

Intinya, lanjut Benny Santoso, kalau Elantra datang on schedule, berarti ada spare waktu untuk melakukan latihan yang cukup dan siap turun di round 2 ISSOM. 

Benny Santoso, tetap low profile meski telah ngebayarin Hyundai Elantra N TCR

Iya, Benny Santoso pembalap andalan tim Sigma Speed dipastikan bakal menjadi pembalap kedua yang akan turun di kelas ITCR 3600 Max menggunakan mobil dengan spec TCR. 

Oiya, TCR Touring Car adalah spesifikasi mobil touring (mobil balap) yang telah dihomologasi FIA, berpenggerak roda depan, ditenagai mesin 1,75 hingga 2.000cc menggunakan turbocharged. Banyak serial balap touring di dunia memakai mobil spec TCR.  

Satu unit Hyundai Elantra N TCR seri terbaru telah dibayar lunas oleh bos Zav Corp Group itu dan diproduksi langsung di markas Alzenau, Jerman. Seperti halnya Audi RS3 TCR punya Glenn Nirwan, Elantra N TCR ini juga dengan setir kiri.

Lalu, bagaimana dengan 3 kelas di ISSOM lainnya yang selama ini diikuti?

"Sepertinya tetep ikut. Hanya kelas ITCR 1500 yang kemungkinan enggak kalau lihat schedulenya, itu gak ada jedanya. Kecuali nanti misalnya schedule diubah menjadi ada jeda, ya ikut juga di ITCR 1500 hehe," terang Benny.

Dua kelas lainnya yang juga akan diikuti ayah dua anak (sepasang) dan juragan bawang merah dari Brebes, Jawa Tengah ini adalah ITCR 1600 Max, dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (OMR Honda City). (budsan)

   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo