mobilinanews

Aldio Oekon Dikabarkan Merapat ke Team Jagonya Ayam Gabung Sean Gelael Untuk Rally, Ini Kata Ricardo Gelael!

Sabtu, 22/04/2023 13:28 WIB
Aldio Oekon Dikabarkan Merapat ke Team Jagonya Ayam Gabung Sean Gelael Untuk Rally, Ini Kata Ricardo Gelael!
Aldio Oekon saat menerima penghargaan IMI Award 2022 sebagai juara nasional Kelas J. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Dari ajang Rally nasional beredar kabar baru bahwa pembalap muda serbabisa Aldo Oekon akan berseragam Team Jagonya Ayam pada Kejurnas Rally 2023. 

Dio - begitu sapaan akrabnya - akan mengendarai Citroen C3 R5 turun di kelas M1. Mobil dengan spesifikasi yang sama juga digunakan Sean Gelael dan Ricardo Gelael. 

"Jadi Team Jagonya Ayam akan diisi dengan 3 perally yakni Sean, Pak Ricardo Gelael dan Aldio Oekon," ungkap seorang co-driver senior kepada mobilinanews.

Sebagai catatan, Aldio Oekon pernah malang-melintang di ajang balap touring dan menguasai kelas ETCC (European Touring Car Championship). 

Putra perally senior Donny M Oekon yang juga anggota DPR-RI tersebut sempat vakum sebentar ketika melanjutkan pendidikan ke Inggris.

Dan, ternyata ketika lagi lagi nggak ada kuliah, Dio terbang ke Indonesia untuk mengikuti balap. Hanya saja, ketika kembali aktif di motorsport, pindah ke lintasan tanah dengan mengikuti Speed Offfroad, Sprint Rally serta Speed Rally membela bendera tim DMO Garage milik sang ayah.

Berbagai mobil pernah dicobanya dari UTV Can Am, hingga Jeep Cherokee. Di awal tahun saat mengikuti seri 1 Kejurnas Sprint Rally di Jalak Harupat Bandung, Dio turun dengan Subaru dan juara.  

Musim lalu, Dio turun full series di Group J mengandalkan Jeep Cherokee dan berhasil menjadi juara nasional, serta menerima trofi IMI Award dilangsungkan di Golden Ballroom Hotel Sahid Jakarta, 18 Fenruari lalu. 

Donny Oekon, menyampaikan tanggapannya. "Belum ada kejelasan, masih wacana," terangnya.

Sedangkan ketika dikonfirmasi kepada Ricardo Gelael selaku pemilik Team Jagonya Ayam, malah tertawa. "Hahaha..."

Menurut bos KFC yang ketika dihubungi masih berada di kota Monza (Italia), tidak ada masalah dan boleh saja joint di Team Jagonya Ayam jika Aldio membeli unit mobil Citroen C3 R5.

"Kami bahkan siapkan termasuk spare partnya untuk Citroen R5. Kalau Sean sendiri, rasanya tahun ini sangat padat karena selain mengikuti 7 seri FIAWEC, juga akan menjalani banyak test bersama BMW untuk kelas Hypercar tahun depan. Namun Sean juga pengin bisa turun di Rally. Mudah-mudahan bisa turun 1-2 seri musim ini," beber Ricardo Gelael. (budsan) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo