mobilinanews

Mobil MG Lakukan Recall untuk Model HS Hybrid, Berpotensi Terbakar

Jum'at, 05/05/2023 01:01 WIB
Mobil MG Lakukan Recall untuk Model HS Hybrid, Berpotensi Terbakar
MG HS Hybrid dan Plus EV ditarik kembali karena berpotensi mengalami kebakaran (ist)

mobilinanews (Jakarta) - MG terpaksa menarik sebanyak 5.168 unit model HS Hybrid dan Plus EV dari pasaran karena dianggap berpotensi mengalami kebakaran.

Dilansir dari Carsales Australia, penyebab recall tersebut dikarenakan adanya kabel di bawah karpet yang berpotensi menjadi lebih panas ketika mobil berjalan. Sehingga, pabrikan asal Tiongkok memutuskan untuk menarik kembali ribuan model dari pasaran.

"Karena cacat produksi, lapisan bawah karpet mungkin ditempatkan di antara mur dan tiang penahan listrik. Jika mur terlepas dari waktu ke waktu karena getaran saat mengemudi, itu dapat menyebabkan kabel di bawah lantai menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan kebakaran di dalam kendaraan," tulis pernyataan SAIC Motor Corporation.

Adapun unit yang terdampak terkait recall tersebut antara lain yang diproduksi mulai 1 Februari 2021 sampai dengan 21 Maret 2023. Dalam keterangan tersebut, unit yang ditarik kembali hanya untuk mobil PHEV, sementara untuk model bermesin konvensional, tidak terdampak dalam program recall.

Melihat hal tersebut, maka perusahaan dengan cepat mengumumkan penarikan kembali alias recall karena dari kebakaran mobil yang terjadi tersebut dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain atau orang di sekitar," tambah keterangan perusahaan.

Untuk memberikan kepuasan dan keselamatan kepada konsumen, perusahaan telah menghubungi pemilik mobil yang terdampak dan mereka diminta untuk mengatur waktu untuk mendapatkan pemeriksaan gratis ke bengkel resmi dan jika perlu kendaraan mereka diperbaiki langsung di dealer MG. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo