mobilinanews

Alvito Hardianto, Kini Skuad Baru Toyota Gazoo Racing Indonesia Untuk Slalom, Emban Tugas Khusus

Sabtu, 17/06/2023 15:08 WIB
Alvito Hardianto, Kini Skuad Baru Toyota Gazoo Racing Indonesia Untuk Slalom, Emban Tugas Khusus
Alvito Hardianto (kanan), kini berseragam Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk Kejurnas Slalom 2023. (foto : tgr Indonesia)

mobilinanews (Bekasi) - Pada akun Instagram resmi Toyota Gazoo Racing Indonesia, @tgrindonesia, terpasang 4 foto peslalom yang akan berlaga pada seri 3 Kejurnas Slalom 2023 di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023) hari ini. 

Ini tentu membuat penasaran penggemar motorsport, khususnya slalom di Indonesia. Bukannya sejak seri 1 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 di Yogyakarta, skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia ada 3 peslalom? Yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyoputra.

Sebelumnya, skuad slalom TGRI ada 4, tiga nama di atas ditambah dengan peslalom wanita terbaik, Alinka Hardianti. Hanya saja, sejak awal 2023, peslalom dengan julukan Queen of Slalom tersebut mengajukan cuti karena tengah mengandung anak keduanya.

Menjajal performa All New Agya GR Sport, tugas khusus Alvito Hardianto

Lalu, siapa satu peslalom baru di skuad TGR Indonesia tersebut?

Iya, Alvito Anugerah Hardianto namanya. "Vito - sapaan akrab Alvito - memang menjadi peslalom ke-4, atau tepatnya peslalom cadangan yang secara khusus akan turun menggunakan All New Agya GR Sport, varian terbaru yang diluncurkan pada Februari lalu," ungkap Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor principal TGR Indonesia.

Menurut Dimas Aska, status Vito yang juga berkiprah di ajang balap mobil ISSOM kelas ETCC dan ajang  drifting ini masih dicoba. "Kita masih akan lihat ke depannya. Ya, seperti pembalap TGR Indonesia lainnya, prosesnya memang begitu, tidak langsungan," tambah Dimas Aska.

Dimas menuturkan, proses Vito akhirnya terdaftar sebagai pembalap TGR Indonesia, juga tidak sesimple yang dibayangkan. "Karena terakhir, harus mendapatkan approval dari GR Company di Jepang. Test yang dilakukan tidak hanya skill, namun juga attitude, paham teknik (mobil), publik speaking dll," lanjut Dimas.

Dan, sebagai informasi tambahan, Vito merupakan adik kandung Alinka Hardianti. Seperti kakaknya itu, Vito juga adalah pembalap serbabisa. Musim lalu, mahasiswa Universitas Prasetya Mulya BSD City Tangerang ini, juara nasional kelas ETCC (European Touring Car Championship). Selain itu, Vito juga pembalap drift dan peslalom. 

Selamat berkompetisi, Vito. (budsan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo