mobilinanews

Keseruan The 5th Indonesia Autovaganza 2023 di QBig BSD City, Edukatif dan Menarik untuk Dunia Otomotif

Minggu, 09/07/2023 17:05 WIB
Keseruan The 5th Indonesia Autovaganza 2023 di QBig BSD City, Edukatif dan Menarik untuk Dunia Otomotif
Group Editor in Chief and Publisher OTO Media Group, Munawar Chalil berpose bersama Petinggi Porsche dalam pameran

mobilinanews (Tangerang) - Pameran otomotif The 5th Indonesia Autovaganza 2023 berlangsung dengan sukses pada 8 Juli sampai 9 Juli 2023 di QBig BSD City, Tangerang. Belasan merek otomotif turut meramaikan gelaran pameran tahun kelima ini.

Ada banyak jenis kendaraan baru terpajang. Mulai dari pembakaran internal (ICE) hingga mobil elektrik murni (EV). Acara untuk keluarga tak luput diberikan, bersama dengan tebaran promo hingga test drive unit impian. 

Belasan peserta (APM) berpartisipasi di Indonesia Autovaganza ke-5. Mulai dari bagian booth kanan: Porsche GT4, Macan S, Jeep Wrangler dan Grand Cherokee. Lanjut Kia Carens, Wuling Air ev, Daihatsu Ayla dan New Terios, Suzuki XL7 Smart Hybrid, Honda WR-V serta Honda BR-V, Chery Omoda 5, Tiggo 8 Pro.

Kemudian di booth sebelah kiri ada Hyundai Creta, Ioniq 5, Stargazer, Mazda CX-5 Kuro, CX-30, MG 4 EV, MG ZS, Ferrari 296 GTB, hingga DFSK lewat brand Seres E1. Sedangkan peserta roda dua dimeriahkan oleh Moto Guzzi V85TT, Aprilia SR GT, Aprilia Tuono 660, Vespa Primavera dan LX 125 Batik.

Group Editor in Chief and Publisher OTO Media Group, Munawar Chalil mengatakan tahun ini jumlah peserta semakin bertambah dan banyak kegiatan test drive, sehingga konsumen bisa langsung bersentuhan dan mencoba unit.

"Kami sadar, OTO Media Group merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari industri. Makanya, kami juga punya tanggung jawab moral untuk semakin menghidupkan industri otomotif ini. Terimakasih juga atas support dari partisipan dan pihak-pihak terkait yang mendukung suksesnya Indonesia Autovaganza ke-5,” terang Munawar Chalil dalam acara tersebut.

Dari kendaraan yang dipajang di Indonesia Autovaganza, hampir semuanya bisa langsung dijajal atau test drive. Kalau tertarik, caranya cukup mudah. Pengunjung hanya mengisi data diri kemudian menunggu antrean kendaraan yang hendak dicoba di area khusus.

Ada juga tenaga penjual yang mendampingi untuk memberikan penjelasan spesifikasi kendaraan, hingga tawaran promo menarik selama pameran di QBig BSD City.

Berbarengan dengan kegiatan itu, turut diselenggarakan Honda Test Drive with Moms menggunakan BR-V dan WR-V, total enam unit. Penjemputan dimulai dari pusat perbelanjaan dan salah satu sekolah di BSD, kemudian menuju Indonesia Autovaganza di QBig.

Selama ada di pameran, ibu-ibu muda merasakan kendaraan dan banyak berdiskusi seputar fitur unggulan seperti Honda Sensing hingga performa berkendara. Kemudian mereka bisa mencoba berkendara langsung di area tersedia.

Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa melakukan keriaan bersama. Misalnya lomba mewarnai yang diikuti puluhan anak-anak pada hari pertama (8 Juli 2023) di Indonesia Autovaganza. Kemudian turut diadakan kompetisi review mobil dengan hadiah menarik.

Dalam pameran itu, ada juga talk show antar-komunitas yang membahas keamanan berkendara di jalan yang menarik sebagai media edukasi. Pameran semakin seru dengan diecast & Hot Wheels race, RC drift, hingga tampilan band penghibur. 

Untuk hari kedua, Indonesia Autovaganza menampilkan deretan campervan dengan desain unik nan menarik. Pengunjung bisa bertanya langsung kepada modifikator, bagaimana membuat kendaraan semacam itu untuk bertualang bareng keluarga tercinta. Mulai dari bujet hingga penggunaan material.

Pameran otomotif ini menjadi tempat berkumpul para pecinta otomotif di Tanah Air. Turut diundang beragam komunitas otomotif baik roda empat maupun roda dua. Morning ride dan morning drive juga selalu diadakan, hingga kumpul meriah di QBig BSD City, Tangerang. 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo