mobilinanews

Honda City Hatchback Andalan "Dirapiin", Avila Bahar Makin Optimis Hadapi ISSOM 2023 Seri 2

Rabu, 12/07/2023 18:08 WIB
Honda City Hatchback Andalan "Dirapiin", Avila Bahar Makin Optimis Hadapi ISSOM 2023 Seri 2
Avila Bahar saat menjadi instruktur pada test drive Honda Civic Type-R di sirkuit Mandalika international Lombok, Nusa Tenggara Barat belum lama ini. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Meski meraih sukses ganda pada seri 1 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (5/3/2023), Avila Bahar masih merasa kurang puas, terutama pada performa Honda City Hatchback tunggangannya.

"Pasalnya, belum optimal. Masih ada beberapa spot pada City Hatchback yang bisa dieksplore lebih maksimal lagi," ungkap Avila Bahar kepada mobilinanews.

Dan, menghadapi seri 2 ISSOM yang akan dihelat Sabtu-Minggu (15-16/7/2023) di SIC akhir pekan ini, pembalap andalan Honda Racing Indonesia ini mengaku sudah bisa lebih tersenyum.

"Ada beberapa ubahan pada City Hatchback, yang membuat mobil lebih laju. Mudah-mudahan bisa mencetak waktu lebih cepat dan mempertahankan P1," harap Avila Bahar yang telah menjajal City Hatchback andalannya untuk latihan di SIC.

Pada seri 1 ISSOM 2023 lalu, Avila menjadi juara 1 kelas ITCR 1500 dengan mengantongi poin penuh 15 dan 1 poin tambahan dari berhasil mencetak waktu tercepat sesi Superpole.

Namun pada balapan 12 lap tersebut, sejatinya Avila finish kedua di belakang Fitra Eri (Honda Bandung Center) yang sama-sama menggunakan Honda City Hatchback. 

Hanya saja, saat timbang mobil usai race, mobil yang digunakan Fitra Eri underweight (lebih ringan dari ketentuan), sehingga kemudian mendapatkan sanksi diskualifikasi. Secara otomatis, peringkat kedua naik menjadi peringkat satu. 

"Kan mobil juga dipakai untuk OMR Honda City Hatchback, kelupaan menambahkan balastnya (tambahan beban)," terang Fitra Eri. 

Yang jelas, seri 2 ISSOM 2023 kelas ITCR 1500 menjadi salah satu paling ketat persaingan dan jumlah pembalapnya.

Selain Avila yang merupakan juara nasional bertahan tahun 2022 dan Fitra Eri, ada nama Benny Santoso, M Ferrel Fadhil, Rio Saputro, Umar Abdullah, Avan Abdullah, Daffa AB, Akheela Chandra Dewanto hingga Rava Mahpud. (bs)          

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo